Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC Bikin Miss V Jadi Kering?

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Terlalu Lama di Ruangan Ber-AC Bikin Miss V Jadi Kering? Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Ternyata suhu udara terkadang dapat memberikan pengaruh terhadap kondisi kulit. Dikutip dari Mirror.UK, salah satu contoh, jika suhu dingin membuat bibir dapat menjadi pecah-pecah dan kulit lebih kering.

 Selain bibir, Miss V juga berperngaruh menjadi kering, terutama pada saat masa pancaroba. 

Seperti yang diketahui, Miss V yang kering dapat memberikan dampak buruk terhadap hubungan seksual. 


Miss V yang mengalami kekeringan karena perubahan cuaca dikenal dengan istilah ‘winter vagina’. Seorang bidan dan perawat klinis senior di London Bridge Plastic Surgery & Aesthetic Clinic, Mary Burke, mengatakan.

“Kelembapan kulit yang tidak terjaga dapat menyebabkan dehidrasi dan pecah-pecah. Dari semua kemungkinan yang dibicarakan masyarakat terkait kelembapan kulit, vagina juga bisa masuk ke 'mode kekeringan'. Terlalu sering menghabiskan waktu di kamar ber-AC atau terpapar panas membuat udara mengurangi kelembapan di kulit,” kata Mary Burke.

Kekeringan Miss V dapat membuat hubungan seksual menjadi menyakitkan. 

Kondisi ini juga dapat mengurangi kenikmatan dan kepuasan bercinta. Baik itu terhadap perempuan, maupun pasangannya. 

Beberapa cara yang biasanya dilakukan adalah menggunakan pelembap atau pelumas. Dengan begitu Miss V akan menjadi lebih licin sehingga mengurangi rasa nyeri saat bercinta.

Selain itu, kekeringan Miss V juga berkaitan dengan penurunan kadar estrogen di dalam tubuh. Kondisi ini biasanya terjadi ketika perempuan mengalami masa menopause.