Ternyata, Ada Beberapa Cara Buat Warna Bibir Cerah Alami Dengan Gunakan Buah-buahan Lho!
Kesehatan

Ternyata, Ada Beberapa Cara Buat Warna Bibir Cerah Alami Dengan Gunakan Buah-buahan Lho!

Jumat, 7 Okt 2016 | 22:15 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Bibir yang berwarna kehitaman pastinya membuat kita tak percaya diri. Padahal setiap dari kita mempunyai warna bibir asli pink alami.

Sayangnya karena pemakaian kosmetik, paparan sinar matahari, dan konsumsi kopi atau rokok membuat bibir kehilangan warna aslinya. Namun kita bisa mengembalikan warna bibir ke kondisi semula dengan cara alami juga.

Melansir dari wikihow.com, ada beberapa cara membuat warna bibir cerah alami dengan menggunakan buah-buahan.

1. Lemon

Lemon dikenal mempunyai banyak manfaat termasuk untuk mencerahkan warna kulit. Begitu juga dengan bibir, oleskan perasan lemon pada bibir sebelum tidur setiap malamnya. Bilas bibir keesokan paginya dengan air hangat. Lakukan terus dan lihatlah perubahan hasilnya.

2. Kentang

Sama halnya dengan lemon, kentang juga banyak khasiatnya. Kentang dapat mencerahkan kulit sekaligus dapat memudarkan bekas luka. Karena kentang mengandung katekolase yaitu enzim alami yang dapat mencerahkan kulit. Sebelum tidur, iris kentang dan gosokan di bibir, kemudian di pagi harinya cucilah bibir dengan air hangat.

3. Buah bit

Sari buat bit akan membuat bibir terlihat merah muda. Oleskan 2-3 tetes sari buah bit pada bibir Anda. Ulangi terus setiap harinya sampai warna bibir jadi lebih cerah alami.

4. Buah delima

Buah delima juga dapat dijadikan pewarna bibir alami. Campurkan sari buah delima dengan satu sendok makan biji buah delima yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada bibir. Rutinlah terus melakukannya setiap hari sampai bibir terlihat lebih cerah seperti yang diinginkan.

5. Wortel

Wortel juga bisa membuat warna bibir lebih cerah. Campurkan sari buah bit dengan sari wortel lalu usapkan ke bibir. Usap beberapa kali lalu cuci bibir dengan air hangat. Ulangi terus setiap hari.

TAGS:
lemonkentangmanfaat wortelbibirwarna alami

RELATED STORIES

Loading interface...