Ternyata Banyak Juga Kader DPD Hanura Yang Tolak Ahok
Politik

Ternyata Banyak Juga Kader DPD Hanura Yang Tolak Ahok

Minggu, 27 Mar 2016 | 14:48 | Rusmanto
WinNetNews.com - Meski sudah mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Partai Hanura rupanya tidak bulat mendukung Ahok.

Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Hanura DKI Jakarta, Rahmat HS menyebut, keputusan Hanura mendukung Ahok bukanlah suara partai.

"Saya jamin, kader Hanura dari DPD dan ranting Hanura 90 persen tidak memilih Ahok," ujar Rahmat saat dihubungi Minggu (27/3/2016).

Rahmat heran dengan sikap Ketua Umum Hanura Wiranto tidak memilih kader Hanura untuk maju menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta periode 2017-2022. Dia menuding Wiranto memutuskan Hanura dukung Ahok, hanya karena pendekatan kekuasaan.

"Saya anggap motivasi Wiranto dukung Ahok ini, karena pendekatan kekuasaan saja. Padahal Hanura banyak kader (yang bisa diajukan jadi cagub)," imbuh dia.

Rahmat mengatakan, Wiranto tidak mendengarkan aspirasi dari ranting hingga tingkat DPD partai sebelum mengambil sikap. Dia menuding keputusan mendukung Ahok hanyalah keputusan sepihak, yang diambil oleh Ketua DPD DKI Jakarta Hanura Muhammad Ongen Sangaji.

"Mestinya Wiranto mendengarkan ranting sampai DPD. Kami anggap keputusan Hanura pilih Ahok ini keputusan sepihak, yakni keputusan Ongen. Grassroot-nya, saya yakin ga tidak milih Ahok. Sehingga cara-cara seperti ini yang saya protes dan saya tidak suka," imbuh dia.

Karena itu, Rahmat memutuskan untuk mengundurkan diri dari Hanura. Rencananya, siang ini, Minggu (27/3/2016) dia akan mengumumkan pengundurannya dari Hanura.

disadur dari situs inilahdotcom

TAGS:
AhokBasuki Tjahaja PurnamaHanuracalon gubernur DKI JakartaRahmat HSMuhammad Ongen Sangaji

RELATED STORIES

Loading interface...