Ternyata Darah Bisa Deteksi Penyakit Loh!
Foto: Istimewa
Kesehatan

Ternyata Darah Bisa Deteksi Penyakit Loh!

Kamis, 16 Feb 2017 | 14:10 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Jenis darah berarti lebih banyak untuk kesehatan kamu, dari pemahaman yang kamu butuhkan dalam keadaan darurat medis. Hal ini juga dapat mempengaruhi apakah kamu mati karena malaria atau serangan jantung.

Sel darah merah memiliki gula tertentu pada permukaannya, yang dikenal sebagai antigen. Kamu memiliki antigen A atau B untuk tipe A atau B, baik untuk tipe AB, atau tidak untuk tipe O. Darah - darah ini terlibat dalam bagaimana sistem kekebalan tubuh merespon penyerbu asing karena darah tahu sel-sel milikmu dan yang berbeda dari yang lain. Tapi SciShow Olivia Gordon menjelaskan bahwa darah melakukan hal-hal lain selain sinyal antibodi.

Antigen A dan B juga memudahkan sel darah merah yang terinfeksi malaria agar menjadi sehat, kata Gordon. Yang membuat penyakit ini lebih berbahaya karena gumpalan bisa menghambat aliran darah serta membuat pekerjaan sistem kekebalan tubuh kamu lebih keras.

Dalam hal ini, darah Type O darah adalah yang beruntung. Tapi dalam hal lain, tipe O lebih rugi, seperti ketika antigen A dan B membantu tubuh kamu melawan kolera di usus kamu, menurut SciShow.

Perbedaan antara jenis darah yang signifikan karena darah orang yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda. Jenis O adalah yang paling umum, diikuti oleh jenis A, Palang Merah Amerika mengatakan, distribusi yang tepat bervariasi antara ras. Misalnya, lebih dari setengah dari Hispanik dan kulit hitam di Amerika Serikat memiliki jenis darah O, sementara sekitar seperempat dari kulit hitam dibandingkan dengan sepertiga dari Hispanik memiliki tipe A. Perbedaan jumlah menyebabkan jurang besar antara populasi darah dengan darah tipe B - hampir 20 persen untuk orang kulit hitam, tetapi hanya sekitar 10 persen untuk orang Hispanik.

TAGS:
darahtipe darahpenyakit

RELATED STORIES

Loading interface...