Ternyata Jatuh Cinta Punya Segudang Manfaat, Apa Saja?
Relationship

Ternyata Jatuh Cinta Punya Segudang Manfaat, Apa Saja?

Jumat, 1 Nov 2019 | 19:38 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Jatuh cinta tentunya terjadi pada siapa saja baik pria maupun wanita. Jatuh cinta sejutah rasanya, banyak rasa yang akan kamu rasakan saat jatuh cinta. Selain baik untuk perasaan kamu, percaya tidak, ternyata jatuh cinta memberikan banyak manfaat kesehatan pada tubuh.

Berdasarkan penelitian dari The Health and Human Services Departement yang mengkaji hubungan antara pernikahan dan kesehatan menunjukkan kalau pasangan yang menikah lebih sedikit berkunjung ke dokter.

Hal ini menunjukan jika orang yang dipenuhi cinta cenderung jarang sakit. Pasalnya saat seseorang memiliki hubungan dengan pasangan, mereka akan saling mendukung satu sama lain untuk hidup lebih sehat. Misalnya saja saat kekasih Anda berpesan, "Jangan telat makan siang nanti, ya, sayang," atau "Jangan makan mi terus ya!".

Tak hanya itu, mereka yang memiliki pernikahan bahagia memiliki tekanan darah yang normal. Mereka yang berada dalam pernikahan bahagia atau hubungan asmara sehat, cenderung memiliki tekanan darah yang lebih baik dibanding mereka yang melajang.

Selain itu bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan tertentu bisa sembuh lebih cepat. Kekuatan hubungan positif dapat membuat luka lebih cepat sembuh. Menurut penelitian di Ohio State University Medical Center memberi luka pada pasangan yang sudah menikah. Luka sembuh hampir dua kali lebih cepat pada pasangan yang berinteraksi dengan hangat dibandingkan dengan mereka yang menunjukkan banyak permusuhan terhadap satu sama lain.

TAGS:
segudang manfaatjatuh cinta

RELATED STORIES

Loading interface...