Ternyata Masak Sendiri Miliki Manfaat bagi Kesehatan Fisik dan Mental
ilustrasi
Kesehatan

Ternyata Masak Sendiri Miliki Manfaat bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Senin, 4 Mei 2020 | 03:27 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Untuk Anda yang sibuk, kemungkinan lebih menyukai makanan yang praktis, tinggal telepon layanan pesan antar, efisien dan tinggal makan. Padahal masak makanan sendiri memiliki beragam manfaat bagi kesehatan baik fisik maupun mental, lho!

Hubungan masak sendiri dengan kesehatan fisik dan mental

image0

Saat memulai atau mengakhiri hari yang sibuk, makan di restoran atau memesan makanan via aplikasi rasanya menjadi pilihan cepat dan mudah. 

Namun, masak makanan sendiri sendiri bisa memberikan banyak manfaat seperti keamanan dan kenyamanan yang bisa mempengaruhi suasana hati Anda.

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi masakan rumah membuat sebuah keluarga lebih terhubung dengan anggota keluarganya, termasuk anak. Jurnal tersebut juga mengatakan bahwa anak-anak akan lebih sehat, bahagia, dan cenderung menghindari penggunaan alkohol, rokok, dan narkoba.

Pada orang dewasa, masak sendiri secara teratur cenderung bikin lebih bahagia dan lebih sehat. Mereka juga akan mengonsumsi gula lebih sedikit yang dapat menghasilkan energi lebih tinggi dan kesehatan mental lebih baik.

TAGS:
masakkesehatan fisikkesehatan mental

RELATED STORIES

Loading interface...