Ternyata Negara Sudah Juga Punya Piramida Seperti Mesir Lho
Edukasi Umum

Ternyata Negara Sudah Juga Punya Piramida Seperti Mesir Lho

Sabtu, 11 Mei 2019 | 21:53 | Oky

Winnetnews.com - Bagaimana jika ada tempat di mana kamu bisa berkemah di samping piramida kuno dari peradaban yang terlupakan tanpa terlihat oleh turis lain?

Bagaimana jika tempat itu adalah Sudan?

Besmirched dalam sejarah modern oleh dua putaran perang sipil, dan sebuah pertempuran untuk kemerdekaan di tempat yang sekarang menjadi Sudan Selatan, negara Afrika timur tersebut tidak pernah memiliki jejak turis yang sama dengan tetangganya Kenya, Mesir atau Ethiopia.

Tapi, sementara barat daya negara ini masih terperosok dalam konflik, wilayah Lembah Nil sebagian besar damai.

Seorang operator tur Inggris tahun ini mulai mengorganisir perjalanan ke Sudan: Dylan Harris, dari Wigan, Inggris, mendirikan Lupin Travel pada tahun 2007, dengan tujuan menjalankan tur yang aman ke tujuan yang tidak biasa, termasuk Irak, Iran dan Korea Utara.

Petenis bermarkas di Dubai, Michael Lawson, yang baru-baru ini bepergian ke Sudan selama enam hari bersama Harris.

image0

"Saya membaca sebuah artikel online tentang piramida Meroe yang hilang. Ini mengilhami saya untuk memikirkan apa sebenarnya yang ada di Sudan. Saya menyadari bahwa itu sangat Indiana Jones-y, dengan semua piramida ini di tengah padang pasir.Tidak ada apa-apa di sana, sangat sedikit infrastruktur wisata. Saya mulai membayangkan bagaimana rasanya menjelajahi tempat-tempat yang belum dipetakan ini, dan menemukannya untuk pertama kalinya. Itulah yang membuat saya sangat bersemangat," katanya pada CNN.

image1

image2

"Saya terus bertanya-tanya: "Mengapa membangun kuil di tengah padang pasir? Kamu akan membangunnya dekat dengan air?" Tapi itu karena perubahan iklim dan penggurunan, kompleks candi yang dibangun tepat di atas air 300 tahun yang lalu berjarak 5 km dari Sungai Nil hari ini. Kamu benar-benar bisa menjelajah, kamu bisa langsung masuk ke dalam piramida. Mereka jauh lebih kecil dari yang di Mesir. Tidak ada antrian di mana-mana dan di antah berantah. Itulah yang cukup menggembirakan. Pemakaman piramida di Meroe adalah yang terbesar, mereka semua adalah piramida hitam, puluhan di antaranya. Kami berkemah di sana." tambahnya.

Selain piramid, ada Jebel Barkal, yang merupakan batu raksasa seperti Sigiriya di Sri Lanka. Tingginya sekitar 300 kaki, terletak 250 mil utara Khartoum, di kota Karima di Northern State di Sudan, di sebuah tikungan besar Sungai Nil, di wilayah yang disebut Nubia.

image3

Saat kamu mengemudi ke arah itu, kamu tidak akan melihat apa-apa, itu benar-benar datar dan kemudian entah dari mana kamu melihat batu raksasa ini. Dan itu hal yang sangat sakral. Ada piramida di sebelahnya dan kamu bisa memanjatnya dan menonton matahari terbenam.

image4

image5

 

 

Penulis : Oky Alexander Weni
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

TAGS:
pramidamesirsudan

RELATED STORIES

Loading interface...