Teror Ancam HUT RI 17 Agustus, Polri Sudah Siap Mengantisipasi
Nasional

Teror Ancam HUT RI 17 Agustus, Polri Sudah Siap Mengantisipasi

Rabu, 9 Agt 2017 | 18:45 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Pesan berantai yang berisi akan ada serangan kelompok teror pada 17 Agustus mendatang beredar di media sosial. Polri memastikan sudah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan ancaman itu.

"Itu sudah beberapa kali muncul di media sosial bahwa mereka akan menyerang dengan bom atau kalau nggak punya, pakai senjata atau mereka akan menabrak polres. Kita sudah mengantisipasi hal-hal itu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di gedung PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017).

Meski telah diantisipasi, lanjut Setyo, hal terpenting adalah masyarakat berpartisipasi dan mewaspadai ancaman aksi teror.

"Tapi yang lebih penting adalah meningkatkan kewaspadaan, baik masyarakat maupun anggota Polri, di tempat-tempat wisata. Artinya, ketika ada pengamanan dari TNI-Polri di sekitarnya, masyarakat dimohon untuk tetap waspada jangan terlalu takut dan paranoid, tetapi juga jangan menganggap enteng," jelas Setyo.

Setyo mengatakan semua kemungkinan bisa saja terjadi. Sebab, terorisme sudah menjadi ancaman yang nyata.

"Semuanya serba mungkin, karena terorisme itu saya katakan ancaman nyata yang ada di depan kita. Kita juga sedang melakukan assessment dengan polres dan kamtibmas bagaimana situasi peningkatan kewaspadaan yang mungkin terjadi pada 17 Agustus," tutur Setyo.

TAGS:
17 AgustusterorancamanPolri

RELATED STORIES

Loading interface...