Teror Terjadi Lagi, Penembakan Trem Di Belanda, Polisi:  "Motif teroris"
Sumber Foto: AFP
News

Teror Terjadi Lagi, Penembakan Trem Di Belanda, Polisi:  "Motif teroris"

Senin, 18 Mar 2019 | 19:05 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Belum usai duka dunia atas penembakan di Selandia baru, seorang pria bersenjata telah menembaki sebuah trem di kota Utrecht Belanda, Senin (18/3) pada pukul 10.45 pagi waktu setempat. Insiden ini melukai beberapa orang, pelaku sedang dalam pelarian, kata polisi.

Polisi menyatakan, pelakunya satu pria bersenjata tetapi tidak menutup kemungkinan ada orang lain juga, kata kantor berita ANP mengutip polisi.

Kantor berita ANP Belanda melaporkan setidaknya satu orang tewas dalam penembakan sebuah trem di kota Utrecht Belanda,

Korban ditutupi dengan kain dan berbaring di rel antara dua gerbong, ANP mengutip salah satu wartawannya. Belum ada konfirmasi resmi secara langsung.

Polisi Belanda mengatakan mereka sedang menyelidiki apakah ada "motif teroris" di balik penembakan yang menyebabkan beberapa orang terluka.

"Kemungkinan motif teroris adalah bagian dari penyelidikan", kata kepolisian Utrecht di Twitter.

Kepala dinas penanggulangan terorisme nasional Belanda, Pieter-Jaap Aalbersberg, mengatakan di Twitter bahwa ia sedang mengadakan "konsultasi krisis", dan menambahkan: "Motif teroris tidak dikecualikan. Informasi belum lengkap."

image0

Media lokal menunjukkan foto-foto polisi bertopeng, bersenjata, dan kendaraan darurat di sekitar trem yang berhenti di dekat jembatan jalan.

Lalu lintas trem di daerah itu dihentikan, kata operator Qbuzz seperti dikutip oleh kantor berita ANP.

 

Penulis : Baiq Fevy Shofya Wahyulana
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

 

TAGS:
terorispenembakantremBelanda

RELATED STORIES

Loading interface...