Tersangka Akui Dapat Perintah dari Kivlan Zen untuk Tembak Wiranto, Luhut, BG

Daniel
Daniel

Tersangka Akui Dapat Perintah dari Kivlan Zen untuk Tembak Wiranto, Luhut, BG Kivlan Zen (Foto: Antara)

Winnetnews.com - Tersangka yang tertangkap dan mendapatkan perintah untuk membunuh para tokoh nasional dan ketua sebuah lembaga survei mengungkapkan sebuah fakta baru. Diakui oleh dua tersangka berinisial HK dan TJ, mereka mendapatkan perintah dari Kivlan Zen untuk melakukan aksi tersebut.

HK dan TJ juga mengakui jika Kivlan Zen memerintahkan mereka untuk menjadi eksekutor penembakan empat tokoh nasional. Seperti diketahui, empat tokoh tersebut adalah Wiranto, Luhut Binsar Panjaitan, Budi Gunawan, dan Goris Mere.

“Saya dapat perintah dari Kivlan Zen untuk menjadi eksekutor penembakan Wiranto, Luhut, Budi Gunawan, dan Goris Mere. Senjata api saya dapat dari Iwan (HR),” aku TJ dari sebuah rekaman yang diputar dalam jumpa pers di Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (11/6).

HK juga mengaku diberikan dana untuk membeli senjata laras pendek. “Saya diberikan uang Rp150 juta untuk beli senjata laras pendek dua pucuk. Uang dalam bentuk Dollar Singapura,” ujar HK.

HK sendiri tertangkap dengan membawa sebuah senjata api berjenis revolver. Senjata tersebut dia bawa juga ke lokasi demonstrasi pasca rekapitulasi hasil Pilpres 2019 di depan Bawaslu RI. Selain dibekali senjata, HK mengakui jika komplotannya dimodalkan uang operasional untuk melakukan survei ke alamat yang disertai foto target operasi.