Tersangka Korupsi Andi Taufan Tiro Punya Kekayaan Rp 22 Miliar
Nasional

Tersangka Korupsi Andi Taufan Tiro Punya Kekayaan Rp 22 Miliar

Kamis, 28 Apr 2016 | 07:31 | Rusmanto
WinNetNews.com - Andi Taufan Tiro, anggota DPR dari Fraksi PAN menjadi tersangka korupsi pengembangan penyidikan kasus suap proyek ijon infrastruktur di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Berapa kekayaannya?

Baca juga: KPK Tetapkan Andi Taufan Tiro Jadi Tersangka

Dalam laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Kamis (28/4/2016), Andi tercatat terakhir melapor pada tahun 2012. Kala itu, dia hendak maju sebagai calon Bupati Bone.

Di KPK, kekayaannya total mencapai Rp 22,986 miliar. Angka itu naik hampir Rp 8 miliar dari kekayaan sebelumnya yang dilaporkan pada tahun 2010. Kala itu, Andi masih memiliki Harta Rp 14,3 miliar ditambah USD 58.224.

Kekayaan Andi yang mencapai Rp 22,986 miliar terdiri dari giro setara kas mencapai Rp 5,9 miliar, Harta bergerak berupa mobil dan motor yang cukup banyak itemnya mulai dari jeep willy's, Pajero dan lainnya, dengan nilai total Rp 2,2 miliar, serta Harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Bone, Barito selatan, Makassar, sampai Jakarta Timur dengan nilai total Rp 12,9 miliar.

Dengan nilai kekayaan di atas, Andi menjadi calon bupati terkaya pada Pilkada lalu.

Selain Taufan, KPK juga mentapkan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IX Amran Hi Mustary sebagai tersangka

"Keduanya disangka menerima duit dari AKH," ujar Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

disadur dari situs detik news

TAGS:
LHKPNAndi Taufan TiroAmran Hi Mustarycalon Bupati BoneBPJN

RELATED STORIES

Loading interface...