Terungkap! Demokrat Beberkan AHY Tak Masuk Kabinet Indonesia Maju
AHY dengan seragam Partai Demokrat [Foto: Tribun Jateng]
Politik

Terungkap! Demokrat Beberkan AHY Tak Masuk Kabinet Indonesia Maju

Senin, 28 Okt 2019 | 17:30 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Siapa yang tak menyangka jika sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang bakal mengisi kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf justru gagal menjadi menteri.

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean membeberkan penyebab gagalnya AHY masuk kursi menteri. Ferdinand mengaku PDI Perjuangan yang enggan menyediakan kursi menteri untuk AHY.

"PDI-P niscaya telah menghitung bahwa AHY akan maju ke gelanggang Pilpres 2024 dan partai ini tidak ingin menyediakan kursi di kabinet Jokowi sebagai panggung politik bagi AHY menjelang pencalonannya nanti,” cuit @FerdinandHasan2, seperti dikutip Suara.com, Senin (28/10).

"Mereka hanya takut pada macan belantara!!” katanya.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat Andi Arief menyebutkan jika dendam Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sangat panjang. Bahkan sampai turun menurun.

Andi Arief menjelaskan, Megawati masih dendam ke SBY. Hanya saja tidak jelas maksud Andi Arief yang diposting ke Twitternya, @AndiArief__, Sabtu (26/10). Hanya saja dugaannya, terkait komposisi menteri di Kabinet Indonesia Maju dan AHY tidak dapat jatah menteri.

"Awalnya saya menduga bahwa dendam Ibu Megawati itu hanya pada Pak @SBYudhoyono, ternyata turun juga ke anaknya @AgusYudhoyono. Tadinya saya melihat Pak Jokowi mampu meredakan ketegangan dan dendam ini, rupany belum mampu," tulis Andi Arief.

TAGS:
demokratpdi perjuanganferdinand hutahaeanAndi AriefAgus Harimurti YudhoyonoAHYKabinet Indonesia Maju

RELATED STORIES

Loading interface...