Terungkap Usai 8 Tahun Debut, Hasil Tes MBTI Baekhyun EXO Kejutkan Netizen!
Foto: Pinterest.com
Celebrity

Terungkap Usai 8 Tahun Debut, Hasil Tes MBTI Baekhyun EXO Kejutkan Netizen!

Sabtu, 25 Apr 2020 | 17:00 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Siapa nih yang sudah pernah iseng-iseng nyobain MBTI? Myers Briggs Type Indicator (MBTI) adalah salah satu tes psikologi yang dirancang untuk mengkategorikan kepribadian individu berdasarkan bagaimana mereka berpikir dan bertindak.

Tes ini membedakan karakteristik manusia yakni introvert (I) vs extrovert (E), ntuition (N) vs sensation (S), thinking (T) vs feeling (F), dan judgment (J) vs perception (P). Sehingga akan dihasilkan 16 tipe kepribadian.

Tahu nggak sih ternyata banyak artis Korea yang pernah mengikuti tes ini dan hasilnya dibagikan ke sosial media atau acara TV. Salah satunya adalah vokalis utama EXO yakni Baekhyun, yang mengejutkan publik dengan hasil MBTI-nya.

Baru-baru ini, Baekhyun mengungkapkan hasil MBTI miliknya. Setelah konfirmasi mengenai comeback solonya diumumkan, Baekhyun merayakannya dengan mengunggah hasil tes MBTI-nya. Dia mengunggahnya di akun Twitter dengan keerangan, “Untuk memperingati pengumuman album solo!! Publikasi mbti!! ISFP…”. 

Dalam hasil yang dipaparkan, Baekhyun adalah tipe ISFP. Tipe ini menunjukkan seseorang yang mendapat energi dari waktu yang dihabiskan sendirian (Introvert), berfokus pada fakta dan detail daripada ide dan konsep (Sensing), membuat keputusan berdasarkan perasaan dan nilai-nilai (Feeling) dan lebih suka bersikap spontan dan fleksibel daripada yang direncanakan dan terorganisir (Perceiving).

Hal ini pun sontak menjadi perbincangan di kalangan netizen. Banyak yang cukup terkejut dengan hasilnya karena tidak seperti apa yang mereka lihat. Mereka mengira Baekhyun adalah seorang ekstrovert melihat kepribadiannya yang ceria, tidak bisa diam dan berisik.

"Baekhyun seperti itu?," kata seorang netter.

"Tak seperti dugaanku, aku pikir dia “E” (extrovert)," tutur netter lain.

"Sama denganku, tapi aku bukan penggemarnya jadi aku pikir dia akan “E”," sambung netter lain.

"Pertama-tama, aku suka karena kita mendapat hasil yang sama. Tapi Baekhyun adalah orang yang sama sekali berbeda denganku. Dia rajin," tutur netter lain.

"Hal yang luar biasa bahwa orang ISFP bisa menjadi selebriti," seru netter lain.

"Baekhyun memiliki MBTI belakang yang sama denganku, hasil MBTI yang sama dan juga membenci mentimun. Ayo menikah, sayang," tambah netter lain.

"Dia memiliki kecenderungan artistik yang hebat," sahut netter lain.

"Sebenarnya sudah terlihat kalau dia adalah "I". Dia adalah orang rumahan dan tipe yang menghabiskan waktunya sendiri," pungkas yang lainnya.

TAGS:
Baekhyun EXOEXOMBTI

RELATED STORIES

Loading interface...