Tesla Beri Diskon Demi Dongkrak Penjualan
Tesla Inc memangkas harga penjualan otomotif demi dongkrak penjualan. (Foto: Tesla.com)
Ekonomi dan Bisnis

Tesla Beri Diskon Demi Dongkrak Penjualan

Rabu, 27 Mei 2020 | 15:44 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Tesla Inc telah memangkas harga kendaraan listriknya sebanyak 6% di Amerika Utara menyusul penurunan permintaan mobil di wilayah tersebut akibat selama berminggu-minggu dilakukan penguncian yang kini mulai mereda.

Dikutip KKontan.co.id dari Reuters, Rabu (27/5), Tesla juga mengatakan layanan pengisian cepat Supercharger tidak akan lagi gratis bagi pelanggan baru sedan Model S dan kendaraan sport Model X (SUV).

Penjualan ritel otomatis di Amerika Serikat kemungkinan berkurang setengahnya pada bulan April dari tahun sebelumnya, merujuk data dari J.D. Power. 

Namun, penjualan di bulan Mei kemungkinan akan membaik karena permintaan yang terpendam dan insentif yang ditawarkan oleh sebagian besar pembuat mobil, kata perusahaan analisis.

Pembuat mobil termasuk General Motors Co, Ford Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles NV, menawarkan tingkat pembiayaan 0% dan opsi pembayaran yang ditangguhkan untuk pembelian baru.

Pabrik-pabrik di Amerika Serikat mulai dibuka kembali awal bulan ini dengan pemasok bersiap-siap untuk mendukung industri otomotif yang mempekerjakan hampir 1 juta orang.

Tesla sempat dipaksa untuk berhenti bekerja di pabriknya di Fremont, California, karena kebijakan tinggal di rumah. 

Namun, kini sudah melanjutkan produksi setelah menyelesaikan perselisihan tentang langkah-langkah keamanan dengan pihak berwenang setempat.

Pada hari Rabu, situs web Tesla menunjukkan harga awal untuk sedan Model S-nya sekarang US$ 74.990, turun dari US$ 79.990. 

SUV Model X-nya sekarang dihargai US$ 79.990, dari US$ 84.990, dan sedan Model 3 dengan harga terendah adalah US$ 2.000 lebih murah di US$ 37.990. 

Tesla mengatakan akan memangkas harga di China sekitar 4% untuk Model X dan Model S.

TAGS:
Teslapenurunan permintaanhargaindustri otomotif

RELATED STORIES

Loading interface...