Tetap Santuy, Positif Corona WNI di Taiwan ini Malah Main TikTok dan Live Streaming Facebook
Foto: Arirang
Viral

Tetap Santuy, Positif Corona WNI di Taiwan ini Malah Main TikTok dan Live Streaming Facebook

Sabtu, 29 Feb 2020 | 10:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Warga Negera Indonesia memang dikenal dengan tingkat kesantaiannya. Bahkan, salah satu WNI (30) yang berada di Taiwan dan terinfeksi virus corona atau covid-19 ini nampaknya masih bisa bersikap santai.

Wanita yang berprofesi sebagai pengasuh ini tertular virus corona dari seorang pria lanjut usia yang dijaganya di Rumah Sakit New Taipei. Dia diketahui sudah merawat pria tersebut sejak tanggal 11 hingga 16 Februari lalu. Kemudian 14 hari setelahnya, ia pun dinyatakan positif virus corona.

Karena kondisinya ini, ia pun akhirnya dimasukan ke ruang isolasi. Tidak menyembunyikan identitasnya seperti pasien yang lain, kasus ke-27 ini malah memilih untuk bermain TikTok dan melakukan siaran langsung di Facebook.

“Mbaknya santuuuuyyy pdhl + kena virus CORONA,” tulisnya di akun Facebook miliknya.

image0

Saat siaran langsung ia melakukan dubbing dari lagu yang dipasangnya, menunjukkan jarum infus, serta memperlihatkan resep obat yang diberikan oleh rumah sakit.

Pihak kesehatan Taiwan pun kemudian menyensor unggahan wanita ini dan mengungkapkan nama rumah sakit yang merawatnya. Hal ini dilakukan guna menghindari kepanikan di luar rumah sakit.

Akibat aksinya ini, wanita itu mendapat teguran dan dilaporkan ke agen terkait. Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) mencatat kalau WNI ini berpergian dengan menggunakan kereta api dan bus antara distrik Shulin dan Banciao New Taipei beberapa kali, sejak 16 hingga 19 Februari. Kemudian pada tanggal 18 Februari, dia bertemu dengan seorang teman yang berasal dari Kaoshiung.

Wanita ini bahkan sempat pindah ke rumah sakit lain untuk bekerja sebagai pengasuh. Tanpa disadari, dia pun telah menularkan virus itu ke orang lian. Polisi kemudian menemukannya di rumah sakit pada 24 Februari dan segera mengirimnya ke karantina untuk diuji kesehatannya. Dua hari setelahnya, dia didiagnosa terinfeksi virus corona dan segera diisolasi.

TAGS:
viralvirus coronatiktokFacebook

RELATED STORIES

Loading interface...