Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran RSUD koja
Nasional

Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran RSUD koja

Selasa, 3 Mei 2016 | 20:47 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Asap muncul akibat korsleting panel listrik di lantai dasar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta. Kepala Seksi Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, Nurdin Silalahi mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah enggak ada korban,” katanya, Selasa (3/5/2016).

Ia mengatakan, asap berasal dari korsleting panel listrik yang berada di lantai dasar. Sebelumnya, Nurdin menyebutkan, pihaknya mengira asap muncul dari korsleting panel listrik di lantai 8 rumah sakit tersebut.

“Sudah bisa dipadamkan. Korsleting listrik panel di lantai bawah, bukan di lantai 8. Asap membubung ke atas anggota ke sana. Rupanya (asap muncul) dari lantai bawah,” papar Nurdin.

Nurdin mengatakan, ada empat unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, tanpa sempat menyemburkan air, ia menjelaskan, asap sudah bisa dipadamkan dengan mengerahkan alat pemadam api ringan (APAR).

“Pakai APAR. Alhamdulillah tidak sempat mengeluarkan air. Kalau yang di RS Koja (dikerahkan) cuma empat damkar,” katanya.

Nurdin menjelaskan, pihaknya sempat menyisir ruangan di rumah sakit karena dikhawatirkan ada pasien yang terdampak asap.

“Kalau asap masuk ruangan dikhawatirkan pasien pingsan. Alhamdulillah enggak ada korban,” katanya.

Sumber: okezone.com

Foto:m.solopos

TAGS:
asaprumah sakitdamkarpbnurdin silalahikorban jiwakorsleting listrikapar

RELATED STORIES

Loading interface...