Tidak Hanya Ronaldo, Pemain Ini Juga Tokcer Cetak Gol di Liga Champions

Daniel
Daniel

Tidak Hanya Ronaldo, Pemain Ini Juga Tokcer Cetak Gol di Liga Champions Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Manchester City dibuat deg-degan ketika berhadapan dengan Schalke 04 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. City yang jauh diunggulkan di laga ini, ternyata mendapatkan perlawanan yang cukup merepotkan dari tim tuan rumah.

Meski demikian pasukan Josep Guardiola sukses keluar sebagai pemenangn dengan skor 3-2. Salah satu gol City dicetak oleh striker andalan mereka, Sergio Aguero. Gol tersebut jadi bukti betapa tokcernya pemain berambut pirang tersebut di kotak penalti lawan.

Menurut data yang dikutip dari OptaJoe, golnya ke gawang Schalke merupakan gol ketujuh di laga tandang Manchester City sejak musim 2017/2018 di ajang Liga Champions. Catatan gol pemain yang pernah membela Atletico Madrid tersebut hanya terpaut satu gol dari bintang Juventus Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 8 gol.

Pemain berusia 30 tahun tersebut memang selalu jadi andalan di lini depan The Citizens. Sejak didatangkan pada 2011, lini depan City jadi mimpi buruk untuk tiap lawan yang dihadapi. Musim ini saja, Aguero sudah membukukan 23 gol di seluruh kompetisi.

Oleh karena itu, kegemilangan City baik di ajang Liga Champions maupun Liga Inggris tidak terlepas dari kontribusi pemain asal Agentina tersebut. Di ajang Liga Inggris sendiri mantan menantu Diego Maradona itu sudah membukukan 17 gol.