Tidak Terbuka soal Ancaman Pembunuhan, Saksi Tim Prabowo Dibentak Hakim MK

Daniel
Daniel

Tidak Terbuka soal Ancaman Pembunuhan, Saksi Tim Prabowo Dibentak Hakim MK Sidang Sengketa Pilpres 2019

Winnetnews.com - Saksi dari kubu calon presiden nomor urut 02, Agus Maksum, menyatakan pernah mendapatkan ancaman pembunuhan. Namun, hakim Mahkamah Konstitusi dibuat sedikit emosi oleh Agus. Apa penyebabnya?

Pernyataan Agus soal ancaman pembunuhan yang diterimanya disampaikan pada sidang lanjutan di Geudng Mahkamah Konstitusi, Rabu (19/6). Namun, ketika Hakim MK menanyakan secara mendetail, Agus enggan menjelaskan secara mendetail soal ancaman yang diterimanya.

Kata Agus: “Saya bagian tim capres di tingkat nasional. Sebelumnya kami ada (dapat) ancaman. Ancaman itu pernah sampai kepada saya dan keluarga saya, ancaman pembunuhan.”

Selepas menyatakan soal ancaman yang didapat, salah satu Hakim MK Aswanto menanyakan soal hal tersebut. Akan tetapi Agus menolak untuk menjelaskan soal ancaman tersebut ketika diminta Aswanto untuk menceritakan secara detil.

Sontak Aswanto langsung menekankan kepada Agus untuk bisa lebih terbuka soal penyampaian keterangan soal ancaman pembunuhan yang diutarakan. Selain menolak menjelaskan secara detil, Agus juga mengaku tidak pernah melaporkan ancaman yang didapat olehnya.