Tiga Resep Aman Main Instagram Bagi Remaja
Ilustrasi: Naked Security
Gadget

Tiga Resep Aman Main Instagram Bagi Remaja

Sabtu, 14 Des 2019 | 17:42 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Instagram merupakan platform media sosial yang banyak digandrungi oleh orang-orang di dunia. Masyarakat dari berbagai kalangan dan usia tentu dibuat ketagihan dengan aplikasi hasil akusisi Facebook tersebut.

Namun sayangnya Instagram juga bisa dikatakan sebagai media sosial yang perlu panduan jelas dalam penggunaannya, terlebih pada para pengguna muda atau remaja. Melansir dari Fimela, berikut adalah beberapa upaya Instagram untuk membuat pengguna muda tetap merasa aman.

1. Konfirmasi tanggal lahir pengguna

image0
Ilustrasi: Phone Arena

Ketika hendak menbuat sebuah akun, Instagram akan terlebih dulu menanyakan tanggal kahir pengguna. Berdasarkan ketentuan yang dibuat Instagram, pengguna setidaknya harus berusia minimal 13 tahun untuk bisa memiliki akun Instagram.

2. Pengalaman disesuaikan dengan usia pengguna

image1
Ilustrasi: Time

Dalam beberapa waktu ke depan, Instagram akan menggunakan informasi tanggal ulang tahun untuk menciptakan pengalaman personal. Contohnya adalah edukasi seputar control akun dan rekomendasi pengaturan privat bagi para remaja di  Instagram.

3. Privasi dalam mengirim pesan

image2
Ilustrasi: Entrepreneur

Instagram juga berkomitmen untuk membantu pengguna mengontrol sistem pengiriman direct message. Jika berhasil mengaktifkan fitur ini, kamu tidak akan lagi bisa menerima pesan dari orang-orang yang tidak kamu ikuti.

Bermain Instagram secara baik dan benar harus kamu lakukan dengan tanggung jawab agar tidak menimbulkan kerusakan secara psikis dan mental dalam dirimu.

TAGS:
Instagramfitur baru Instagramperaturan baru Instagramkonfirmasi umurmain Instagramremaja

RELATED STORIES

Loading interface...