Tiket Fanmeeting Masih Tersisa Banyak, BLACKPINK Dinilai Tak Punya Penggemar Di Korea?
Foto: Pinterest
Entertainment

Tiket Fanmeeting Masih Tersisa Banyak, BLACKPINK Dinilai Tak Punya Penggemar Di Korea?

Rabu, 4 Sep 2019 | 16:27 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Tidak bisa dipungkiri kalau BLACKPINK merupakan salah satu grup K-Pop yang cukup populer. Bukan hanya di Korea Selatan, tetapi juga di kancah internasional. Comeback mereka selalu sukses menyedot perhatian penggemar musik di seluruh dunia dan merajai tangga lagu. Misalnya lagu "Kill This Love" dan "Ddu-Du Ddu-Du" yang sempat menjadi trending dan berhasil meraih jumlah viewers YouTube yang cukup banyak.

Baru-baru ini, BLACKPINK mengumumkan bahwa mereka akan menggelar fanmeeting di Korea. Event spesial ini telah diumumkan langsung lewat channel YouTube milik BLACKPINK pada tanggal 23 Agustus lalu. 

BLACKPINK akan menyapa penggemar Korea untuk pertama kalinya dalam 9 bulan untuk fanmeeting bertajuk "2019 Private Stage - Chapter 1" di Olympic Park Olympic Hall, Seoul. Tiket sendiri telah dijual untuk member fan club pada 20 Agustus pukul 8 malam waktu setempat. Sedangkan untuk penjualan umum, para penggemar bisa membeli pada tanggal 22 dan 23 Agustus.

image0

Tetapi hal yang menarik perhatian netizen dan ramai jadi perbincangan adalah tiket yang telah dijual masih menyisakan banyak kursi kosong. Netizen Korea mengungkapkan bahwa masih ada ratusan tiket yang masih dijual.

Seorang netizen di komunitas online bahkan melihat masih ada kursi tersedia meski penjualan sudah dibuka sejak beberapa hari lalu. Seorang netizen bahkan membuat postingan mengklaim bahwa BLACKPINK tidak memiliki banyak penggemar di negara mereka sendiri.

"Lihatlah jumlah tiket. Ini gila, sudah lama sejak penjualan tiket dimulai," bunyi postingan yang di dalamnya memperlihatkan screenshot dari situs penjualan tiket.

Fanmeeting hari pertama menyisakan 312 tiket VIP seharga 88 ribu won (setara Rp 1 juta) dan 392 tiket reguler seharga 77 ribu won (setara Rp 900 ribu). Sementara untuk fanmeeting hari kedua, masih tersisa 22 tiket VIP dan 426 tiket reguler dengan harga yang sama.

image1

image2

Mengingat bahwa sejumlah grup K-Pop bisa menjual tiket lebih baik dengan tempat yang sama, sehingga hal ini menjadi perhatian banyak orang. Mereka mempertanyakan keberadaan para penggemar BLACKPINK di Korea.

Beberapa netizen Korea percaya bahwa kurangnya penjualan tiket disebabkan karena hubungan yang buruk antara BLACKPINK dan penggemar mereka. Alasan lainnya adalah karena BLACKPINK belum memiliki banyak lagu. Sementara netizen lainnya mengatakan bahwa meskipun mereka memiliki tingkat popularitas tertentu, BLACKPINK tidak memiliki banyak penggemar secara keseluruhan di Korea..

"Grup K-Pop membutuhkan hubungan yang baik antara para member dengan penggemar untuk menumbuhkan fandom mereka. Saya sedikit kesulitan untuk BLACKPINK, tidak ada koneksi di antara kami. Agensi mereka hanya mempromosikan Jennie dan para membernya juga hanya melihat Jennie. Sejujurnya, Jennie juga tampaknya menikmati berada di puncak," komentar seorang netter.

"Ini bukan hanya karena kasus Burning Sun. Mereka tidak pernah memiliki fandom yang kuat bahkan sebelum skandal YG," tutur netter lain.

"Saya tahu mereka telah mempromosikan selama beberapa tahun, tetapi saya hanya mendengar lebih dari 10 lagu mereka ... Bagaimana mereka akan mengadakan sebuah konser? Ini bukan komentar jahat. Saya hanya sangat ingin tahu," kata netter lainnya. 

"Mereka populer tapi saya pikir intinya agak lemah," sambung netter lain.

"Ada banyak penggemar BLACKPINK yang menjadi followers mereka di Instagram karena gaya fashion mereka yang bagus, tetapi tidak ada hubungan yang baik antara grup dan penggemar," tambah netter lain.

"Semua artis YG diboikot. Tidak hanya idol K-Pop tetapi juga aktor," sahut netter lain.

TAGS:
BlackpinkYG EntertainmentKonser Blackpinknetizenentertainment

RELATED STORIES

Loading interface...