Tiket.com Aviation Academy: Simulasi Awak Kabin ‘Mini’ Bagi Anak-Anak di KidZania Jakarta
Tiket.com Aviation Academy (foto: WinNet News/Amalia Purnama Sari)
Traveling

Tiket.com Aviation Academy: Simulasi Awak Kabin ‘Mini’ Bagi Anak-Anak di KidZania Jakarta

Kamis, 24 Okt 2019 | 15:00 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Salah satu online travel agency paling mahsyur di Indonesia, Tiket.com, kembali hadir memberikan gebrakan baru. Agen perjalanan yang berdiri sejak Agustus 2011 ini meresmikan wahana anyar bernama Tiket.com Aviation Academy (sekolah penerbangan) yang dikhususkan untuk anak-anak. Sekolah penerbangan ‘mini’ ini merupakan proyek kolaborasi dengan KidZania Jakarta.

KidZania sendiri adalah sebuah theme park khusus anak-anak yang menyediakan hiburan dan edukasi (edutainment) pertama di Asia Tenggara. Edu-park ini mengangkat konsep replika kota mini yang mengajak anak-anak untuk bermain dengan profesi-profesi orang dewasa seperti dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan, reporter, dan lain-lain.

Acara peresmian yang digelar di KidZania Pacific Plaza pada Kamis (24/10) ini menghadirkan Chief Commercial Officer Tiket.com Dimas Surya Yaputra dan Presiden PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) Kerry Riza. Kerjasama ini diharapkan dapat membawa atmosfer asik dan ceria bagi anak-anak yang berkunjung di KidZania Jakarta.

image0
Pementasan lakon 'Peter Pan' oleh para aktor KidZania (foto: Dok. WinNet News/Amalia Purnama Sari)
image1
Pementasan lakon 'Peter Pan' oleh para aktor KidZania (foto: Dok. WinNet News/Amalia Purnama Sari)

Peresmian Tiket.com Aviation Academy ini tidak hanya menjadi ajang hand scan dan pembukaan establishment, namun juga menampilkan pagelaran teater apik yang diisi oleh para aktor dari KidZania. Lakon 'Peter Pan' versi Tiket.com ini disajikan di Gedung Metropolitan KidZania Jakarta.

Dimas Surya Yaputra selaku Chief Commercial Officer Tiket.com mengaku antusias membawa wahana baru bagi KidZania. Ia berharap bahwa wahana ini dapat memberikan edukasi dan hiburan yang berbeda bagi para pengunjung.

image2
Pemberian tanda kenangan sebagai penanda kerjasama (foto: dok. WinNet News/Amalia Purnama Sari)

"Sudah sejak lama Tiket.com menjadi platform yang menyediakan keperluan perjalanan. Salah satu yang paling signifikan adalah tiket penerbangan. Kami sangat paham akan cita-cita anak-anak akan profesi pilot dan dunia penerbangan," kata Dimas dalam Press Conference Tiket.com Aviation Academy di KidZania Jakarta, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (24/10).

Senada dengan Dimas, Presiden PT Aryan Indonesia Kerry Riza menyampaikan bahwa wahana baru ini bertujuan untuk memberikan semangat baru bagi anak-anak. “Banyak anak-anak yang bermimpi untuk menjadi pilot. Ketika mereka berkunjung ke KidZania, mereka bisa mencoba menjadi bagian kru pesawat. Dengan adanya Tike.com Aviaton Academy di KidZania, mereka akan bisa punya modal untuk mewujudkan cita-citanya kelak,” kata Riza.

Lebih lanjut, Riza menyampakian jika tidak banyak business platform yang menggagas ide edukasi anak-anak. Ia bersyukur Tiket.com bersedia memberikan sumbangsih wahana yang bermanfaat melalui KidZania. “Harapan dari Tiket.com dan KidZania nantinya anak-anak bisa lebih familiar dengan dunia penerbangan. Masih banyak anak-anak berpikir bahwa terbang dengan pesawat merupakan momok yangyang harus dihindari,” lanjut Riza.

image3
Kerjasama Tiket.com Aviation Academy bersama KidZania (foto: dok. WinNet News/Amalia Purnama Sari)

Tiket.com Aciation Academy ini memiliki konsep dan peralatan yang menyerupai kabin pesawat. Anak-anak nantinya akan merasakan pengalaman para pilot, awak kabin, dan petugas pra-penerbangan.

Sebelum memulai penerbangan, anak-anak juga akan mendapatkan penjelasan bagaimana melakukan pelauanan makanan, melakukan demonstrasi dan instruksi keselamatam untuk peran awak kabin, dan sistem pelayanan pra-penerbangan untuk petugas check-in counter. Proses pembelajaran ala kru pesawat ini bisa diikuti oleh anak-anak usia 4 sampai 16 tahun.

TAGS:
Tiket.comKidZaniaKidzania JakartaTiket.com Aviation Academypilotawak kabin

RELATED STORIES

Loading interface...