Tim Kuasa Hukum Prabowo: Padahal Kesaksian Haris Azhar Penting

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Tim Kuasa Hukum Prabowo: Padahal Kesaksian Haris Azhar Penting
Winnetnews.com -  Tim Kuasa Hukum paslon 01, Denny Indrayana mengatakan bahwa pihaknya menghormati segala keputusan yang diambil oleh Haris Azhar. Menurutnya, kesaksian yang akan diberikan oleh Haris Azhar memberi dampak yang besar untuk perkara ini.

“Haris juga saya hormati surat itu, sebenarnya itu kesaksian penting bagi kami,” ungkap tim kuasa hukum paslon 01, Denny Indrayana, Jakarta, Rabu (19/6/19).

Denny mengatakan bahwa tak hanya Haris yang batal menjadi saksi, anggota polisi juga melakukan hal yang sama, mendadak menolak menjadi saksi.

“Kami mengundang polisi aktif, juga enggak hadir, karena alasan-alasan izin dari pimpinan enggak didapatkan,” ujar Denny.

Ia mengungkapkan bahwa kesaksian yang seharusnya akan diberikan oleh Haris mengenai netralisasi polri dan pendataan pemilihan polri. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi karena sikap MK yang tidak memberi perintah kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) agar melindungi para saksi dari pihaknya.

“Seperti netralitas polri, dan pendataan pemilih oleh polri yang itu pendataan itu terkait dengan pemetaan dukungan,” tambahnya.