Timo Hubers, Pesepakbola Pertama Positif Virus Corona
Foto: Web24 News
Sport

Timo Hubers, Pesepakbola Pertama Positif Virus Corona

Kamis, 12 Mar 2020 | 11:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Serangan masif virus corona atau Covid-19 di sejumlah negara Eropa berdampak pada mundurnya kompetisi beberapa liga domestik, seperti yang terjadi di Italia, Spanyol, Jerman, dan Inggris. Namun rupanya dampak virus corona lebih mengerikan karena salah satu pesepakbola professional asal Jerman, Timo Hubers terinfeksi corona.

Timo Hubers yang membela klub Bundesliga 2, Hannover menjadi pemain sepak bola pertama yang positif tertular virus corona. Mengutip Bola.net, dalam pernyataan resminya, Hannover meyakini bahwa Hubers terpapar virus corona ketika menghadiri sebuah acara di Hildesheim pada Sabtu (7/3).

"Pemain 23 tahun itu tak berhubungan dengan rekan setimnya sejak terkena infeksi, yang bisa dipastikan dilokalisasi, tak bisa dikatakan bahwa rekan setimnya juga tertular," demikian pernyataan resmi Hannover.

"Meski demikian, kami akan bertanggung jawab, seluruh skuad, tim kepelatihan, dan staf akan menjalani tes virus tersebut sebagai pencegahan," sambung pernyataan resmi Hannover.

Hubers Bertindak Tepat

Direktur olahraga Hannover, Gerhard Zuber menyatakan bahwa Hubers bersikap sangat baik sejak menyadari bahwa dirinya terpapar virus Corona.

"Dia sendiri hingga saat ini belum menunjukkan gejala. Ketika dia mengetahui bahwa orang yang bersamanya saat event ternyata positif., dia langsung pergi ke dokter dan untuk sementara menjalani karantina di rumah," ujar Zuber.

Hubers tak akan masuk tim kala Hannover menghadapi Dynamo Dresden akhir pekan besok. Namun, para pemain lainnya tetap akan menjalani persiapan seperti biasa.

Penyebaran virus Corona yang semakin masif di Eropa membawa dampak tidak mengenakkan bagi olahraga, tak terkecuali sepak bola.

Virus Corona Makin Masif

Setelah kompetisi Serie A Italia resmi dihentikan untuk sementara, kini wabah Covid-19 juga memaksa La Liga menggelar laga-laga pada dua pekan ke depan tanpa penonton.

Hal yang sama juga terjadi pada sebagian besar laga-laga di pentas Eropa, termasuk partai PSG versus Dortmund yang juga dipentaskan tanpa penonton.

Kabar terbaru menyebutkan, UEFA terpaksa menunda dua laga Liga Eropa yang melibatkan tim-tim Italia dan Spanyol, yakni laga Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe.

TAGS:
Timo HubersHannoverpositifvirus coronaJermanBundesliga 2

RELATED STORIES

Loading interface...