Tipe-tipe dalam Hubungan Percintaan

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Tipe-tipe dalam Hubungan Percintaan Foto: ilustrasi

Winnetnews.com - Ketika jatuh cinta dengan seseorang, kamu tak bisa memprediksi akan seperti apa hubungan yang kamu jalanin nantinya. Selain itu, setiap hubungan yang kamu jalani juga akan memberikan pengalaman baru.

Tahukah kamu, hubungan cinta seseorang memiliki tipe yang berbeda-beda. Tergantung dengan siapa dia berhubungan dan bagaimana latar belakang pasangannya. Dikutip dari ELLE, berikut ini tipe-tipe hubungan.

The open relationship

Open relationship adalah hubungan dimana sepasang kekasih yang berkomitmen secara emosional dengan pasangannya. Namun, nggak untuk hal seksual. Mereka berdua menerima ketika salah satu pasangannya berhubungan seksual dengan orang lain karena mereka membebaskannya.

Toxic relationship

Hubungan ini akan terlihat bahagia-bahagia saja kalau dilihat dari permukaan. Namun sebenarnya dalam hati dirinya nggak bahagia dengan hubungan yang dijalaninya. Bahkan bisa sering membuat frustrasi tanpa alasan yang jelas.

The controlling relationship

Hubungan ini seperti akan ada satu orang yang dominan untuk mengatur berjalannya hubungan. Pasangan lainnya akan mengikuti aturan-aturan yang dibuat pasangannya yang dominan. Hal ini lama-lama akan memberatkan dan pasangan yang merasa terlalu diatur dan frustasi.

The pastime fling

Hubungan ini berarti kamu jatuh cinta dengan pasangan kamu tapi kamu nggak sejatuh cinta itu untuk membuat masa depan bersama. Kamu bahagia untuk sekarang namun jauh dalam lubuk hatimu kamu yakin kalau nggak ada cinta yang bisa abadi.

The imperfect relationship

Hubungan percintaan ini kamu tahu hubungan kamu nggak sempurna, tapi kamu juga nggak ingin mengubahnya. Kamu menerima segala kekurangan hubunganmu dan pasanganmu. Ketika kamu merasa ingin mengubahnya kamu tahu kamu nggak akan pernah bisa mengubah apa pun dalam hubunganmu.

The long distance relationship

Hubungan ini kamu dan pasangan saling mencintai namun kamu dan dia tidak berada di kota yang sama. Kalian berdua berada di kota yang berbeda. Hubungan kalian harus saling menguatkan dan bertahan dari cobaan-cobaan seperti cemburu, rasa rindu.

Friends with benefit

Hubungan seperti ini adalah hubungan tanpa ikatan. Namun saling memberikan apa yang dibutuhkan seperti hubungan seksual. Seiring berjalannya waktu salah satu dari pasangan ini akan merasa baper atau terbawa perasaan.

The sacrificial relationship

Hubungan ini kamu seperti ada didalam hubungan cinta yang sangat mematikan. Kamu mencintai pasanganmu dengan sepenuhnya. Namun, pasanganmu seperti nggak memberikan cinta sebanyak apa yang kamu berikan.