Tips Hemat Rayakan Hari Kasih Sayang

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Tips Hemat Rayakan Hari Kasih Sayang
WinnetNews.com - Hari kasing sayang atau yang biasa kita sebut Hari valentine tinggal beberapa hari lagi. di mana di hari itu, banyak orang merayakan dengan melakukan hal-hal romantis, seperti membeli kado, dinner atau makan malam di restoran mewah, hingga menyiapkan kejutan romantis yang membutuhkan anggaran cukup besar.

Anda pun perlu tahu, untuk membuat orang terkasih merasa bahagia di momen Valentine atau Hari Kasih Sayang, sebenarnya tak perlu mengeluarkan banyak anggaran. Dengan perencanaan yang tepat, perayaan Hari Kasih Sayang yang murah namun bermakna kini bisa Anda terapkan.

Berikut, ada 10 tips untuk Anda yang berniat merayakan Hari Kasih Sayang dengan cara hemat. Let's check it out.

1.Berkemah

Ingin memiliki kesan yang beda di saat momen perayaan Valentine, Anda pun bisa merayakan momen romantis ini dengan berkemah bersama pasangan. Tak perlu mencari tempat yang jauh, jika halaman rumah cukup luas, memasang tenda dan membuat api unggun kecil juga membuat pesta barbekyu di rumah juga bisa jadi cara hemat merayakan Valentine.

2. Pergi ke pantai

Tergantung di mana Anda tinggal dan bagaimana kondisi cuaca, Anda dapat merencanakan kencan murah seperti pergi ke pantai.

Tak perlu repot dengan persiapan yang mahal, hanya membawa tikar, keranjang piknik berisi makanan dan segera mencari tempat di dekat pantai untuk menikmati waktu romantis bersama sambil menikmati indahnya pemandangan laut. Jika merencanakan pergi ke pantai sore hari, Anda pun bisa menikmati waktu romantis sambil me dan menyaksikan matahari terbenam.

3. Olahraga Bersama

Berjalan-jalan, mendaki, atau naik sepeda alias olahraga bersama bisa juga jadi cara romantis yang murah untuk merayakan Valentine bersama pasangan. Ingat, olahraga bisa menghasilkan endorfin-- hormon yang bisa membuat orang merasa bahagia.

Pastikan Anda berhenti dan beristirahat sejenak sambil meyaksikan pemandangan di sekitar Anda, terutama pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam. Ini adalah beberapa hal romantis yang tidak bisa dibeli dengan uang.

 

4. Melakukan Perjalanan Panjang

Menikmati perjalanan panjang dengan suguhan pemandangan pegunungan yang indah, hutan pinus yang asri ataupun melewati padang rumput yang indah juga bisa jadi cara seru menikmati momen Valentine bersama orang terkasih. Anda pun bisa merencakan hal ini jauh-jauh hari, dengan memilih tempat tujuan yang akan didatangi dengan pemandangan indah selama perjalanan. Cara ini, bisa semakin menguatkan hubungan antar pasangan dan tak hanya itu. Anda berdua juga akan merasa lebih fresh karena menyaksikan banyak perubahan dalam pemandangan sepanjang jalan dan mengagumi keajaiban alam bisa menjadi hal yang menyenangkan.

5. Makan malam di Rumah

Membuat acara romantis di rumah juga bisa jadi pilihan. Menyediakan makan malam istimewa, menghias rumah dengan aneka lilin cantik, dan menata rumah dengan bunga, akan menjadi hal yang menyenangkan untuk merayakan hari Kasih Sayang bersama pasangan.

Siapkan makan malam romantis di rumah untuk Valentine Anda dengan memasak makanan favorit. Putar musik romantis dan nikmati saat-saat berdua.

Agar terasa lebih romantis lagi, ajak pasangan untuk mempersiapkan semua. Libatkan suami untuk memasak di dapur. Sementara Anda menghias piring, mengatur meja dan menyiapkan lagu romantis yang akan diputar. Setelah makan malam suami bisa membantu membereskan meja dan mencuci piring dan membiarkan sang istri menata ranjang agar lebih nyaman saat menikmati malam bersama.

6. Nonton Film di rumah

Mempersiapkan terlebih dahulu film romantis yang akan Anda tonton bersama pasangan. Pilih CD atau lagu-lagu cinta yang bisa memutar kembali nostalgia saat-saat masih dalam tahap pendekatan. Ini juga bisa jadi cara merayakan Valentine romantis yang murah.

Sebelum menyaksikan acara nonton bersama, tak ada salahnya siapkan hidangan kecil untuk menikmati film romantis, atau menata lilin di atas meja atau membuat popcorn bersama.

7. Bermain game

Tidak ingin memasak? Itu tak jadi masalah. Jika Anda bosan merayakan Valentine dengan menikmati makanan romantis, Anda juga bisa mencari suasana lain dengan menikmati permainan.

8. Kunjungi Taman

Meskipun harus mengeluarkan sedikit uang, jalan-jalan di taman juga bisa jadi cara romantis merayakan Valentine. Tapi, jika ingin lebih hemat, menikmati udara segar di sebuah taman kompleks juga bisa jadi pilihan merayakan hari Kasih Sayang bersama pasangan.

9. Kado Buatan Sendiri

Membeli cokelat atau memberikan kado mahal untuk pasangan di Hari Kasih Sayang bisa membuat kantong anda bolong. Akan lebih baik, berikan pasangan kado hasil buatan tangan Anda sendiri. Salah satunya, dengan membuatkan pasangan kue cokelat dihias dengan cerry, atau membuat bingkai foto Anda dan pasangan dengan bahan-bahan bekas. Atau bisa juga menyiapkan jauh-jauh hari rajutan untuk pasangan yang dibubuhkan namanya.

10. Rayakan hari sebelum atau setelah

Tak harus merayakan Valentine tepat di tanggal 14. Anda bisa membahagiakan pasangan sebelum atau setelah tanggal 14.

Mungkin lebih murah dan kurang ramai, jika Anda ingin memberi kejutan untuk pasangan di sebuah restoran. Ada kemungkinan bahwa beberapa restoran mungkin menaikkan harga tepat di tanggal 14, sehingga Anda harus mengeluarkan banyak orang untuk membahagiakan orang terkasih.

Ingat bahwa hari apapun tak harus saat 14 Februari Anda bisa memberikan kejutan romantis untuk pasangan. Apa pun yang Anda lakukan, terlepas dari berapa biaya yang dihabiskan, Anda masih bisa memberikan kebahagiaan untuk pasangan, meski hanya dengan hal yang sederhana.

Dilansir dari laman Emirates 247