Tips Jalin Pertemanan Baru saat Solo Traveling
Well+Good
Traveling

Tips Jalin Pertemanan Baru saat Solo Traveling

Sabtu, 19 Okt 2019 | 13:18 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Solo traveling biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin punya waktu me-time yang berkualitas. Bagi yang sudah terbiasa, kebiasaan ini mungkin tak terlalu masalah. Tetapi bagi yangbaru pertama kali, gaya traveling yang satu ini rentan akan rasa bosan.

Nah, agar perjalanan liburanmu tak hilang kenyamanannya saat melakukan solo traveling, tak ada salahnya jika kamu menjadikan momen seperti ini untuk menjalin pertemanan baru.

Melansir Travel+Leisure, ini sejumlah tips untuk mendapat teman saat solo traveling.

1. Pahami bahasa negara destinasi travel

Memahami bahasa percakapan dasar negara tujuan membuat kamu dapat menunjukkan respek pada budaya setempat. Tak hanya itu, modal bahasa ini membantumu enjoy saat jalan-jalan. Kamu juga bisa menawar harga saat ingin beli oleh-oleh.

2. Bersikap friendly pada penduduk setempat dan pelancong lain

Saat melakukan solo traveling, jangan bersikap cuek pada keadaan sekitar. Mulailah dengan menawarkan bantuan untuk memotret wisatawan lain. Siapa tahu mereka bisa menjadi teman barumu. Apalagi jika kamu tergabung dalam tur, ini bisa dilakukan untuk menjalin kedekatan dengan teman yang lain.

3. Bertanyalah sebanyak-banyaknya

Banyak bertanya sangat membantu bagi orang yang sedang solo traveling. Berani bertanya kepada penduduk setempat, lebih membangun koneksi dengan penduduk lokal sehingga relasi pertemanan kamu jadi luas. Bersikaplah ramah dan tunjukkan kalau kamu adalah pendatang yang bermaksud baik dan ingin merasakan pengalaman baru.

Berbagi cerita dengan orang baru akan membuat suasana makin seru. Kamua akan mendapat informasi baru yang bermanfaat, entah itu tentang hidden gem atau destinasi antimainstream di sekitar kota.

4. Ketahui budaya dan kebiasaan di daerah tujuan

Sebagai pendatang kita juga perlu menyesuaikan dengan budaya dan kebiasaan destinasi tujuan. Riset dulu kebiasaan dan laranagn apa saja yang ada, jangan sampai kita mengabaikan adat budaya yang telah melekat.

5. Enjoy yourself

 

https://lh6.googleusercontent.com/MbDz4NS-F_TqDBsT_xX5YOjIajUya9brvjinPajqbm8affnUsE3Cum1svKL7W3FC1c60kL7CuYEU5jS2iSCU8tAt4yZhFFlzpxXZAuVZIGpDc1SSJiu9IajUp6nQF0y7aVkX9goT

Kamu harus tahu kapan harus bersama teman-teman baru dan kapan waktunya untuk melakukan perjalanan sendiri. Menjelajah seorang diri akan membuat kamu mendapat pemandangan baru  tanpa pengaruh dari pemandu tur atau orang sekitar.

Luangkan waktu untuk menyendiri, berhenti, dan nikmati waktu yang kamu punya. Dengan demikian kamu akan merasa lebih tenang dan punya tabungan pengalaman unik untuk diceritakan dengan teman baru nantinya.

 

TAGS:
solo traveling

RELATED STORIES

Loading interface...