Tips Jitu Mengembalikan Semangat Kerja Pasca Libur Panjang

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Tips Jitu Mengembalikan Semangat Kerja Pasca Libur Panjang Foto: Unsplash
Winnetnews.com - Setelah menikmati liburan yang cukup lama, hari ini sudah saatnya kamu kembali ke rutinitas sehari-hari seperti berkerja dan bersekolah. Dan pastinya, akan banyak orang yang masih malas dan tak semangat untuk masuk kantor hari ini. Maklum, masih terbawa suasana liburan.

Kondisi malas dan semangar ini sepertinya jangan dibiarkan semakin merajalela. Kalau kamu biarkan akan malah menjadi bomerang didalam perkerjaanmu alias semua aktivitasnya menjadi berantakan.

Supaya tetap semangat kembali bekerja setelah libur lebaran, ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk kamu lakukan agar kamu bisa kembali semangat dalam bekerja.

Jangan telat masuk kantor

Mungkin di pikiran kamu, karena masih musim liburan, jadi jalanan akan sepi dan tak macet. Tapi, ada baiknya, jangan telat masuk ke kantor. Bagaimana pun, terlambat datang ke kantor akan membunuh mood dan semangat kamu hingga ke level terbawah. Akibatnya, sepanjang hari kamu akan malas berkerja.

Jangan lupa sarapan

Melupakan sarapan sebelum berangkat ke kantor juga tak baik. Pasalnya, energi yang berasal dari makan pagi memegang peranan penting supaya aktivitas berjalan dengan lancar. Kamu juga akan lebih berkonsentrasi kerja kalau perut sudah terisi.

Setel musik favorit

Ketika sampai kantor, coba setel musik favoti kamu untuk meningkatkan suasana hati. Kalau hati sudah senang dan mood sudah bagus, pasti akan lebih mudah untuk menjaga semangat bekerja.

Jangan menunda pekerjaan

Meski banyak godaan setelah sampai di kantor, ada baiknya jangan menunda pekerjaan kamu. Libur panjang akan memberikan efek pekerjaan yang menumpuk. Jadi pantang untuk menunda pekerjaan di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang ini.