Tips Membuat Kulit Bertesktur Jadi Lebih Halus
Foto: xFrame.io
Fashion & Beauty

Tips Membuat Kulit Bertesktur Jadi Lebih Halus

Senin, 24 Mei 2021 | 15:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Tekstur kulit adalah hal yang wajar terjadi. Meski itu merupakan sesuatu yang normal, tapia da beberapa orang yang merasa kurang percaya diri jika kulit wajahnya bertekstur.

Sejumlah cara, seperti memakai skincare pun dilakukan agar kulit segera mulus. Namun perlu diingat, kalau penggunaan skincare tidak otomatis membuat kulit kamu kondisinya jauh lebih baik.

Agar skincare dapat bekerja secara efektif dan kulit kamu jadi mulus, yuk coba perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Pakai sunscreen setiap hari

Seperti yang diketahui, bahwa paparan sinar matahari bisa menimbulkan masalah kulit. Seperti mengurangi elestisitas, penuaan dini, kulit bertekstur, hingga kanker kulit.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, maka kamu harus selalu menggunakan sunscreen, bahkan saat langit sedang mendung. Aplikasikan sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas dan reapply setiap 3 jam sekali.

Konsumsi makanan berserat

Makanan berserat tidak hanya bisa melancarkan pencernaan, tapi juga membuat kondisi kulit lebih baik. Mulailah untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan serat yang tinggi, seperti sayuran, buah, dan bijian-bijian.

Jangan eksfoliasi berlebihan

Menggunakan scrub untuk eskfoliasi adalah cara yang paling sering dilakukan. Sel kulit mati memang harus diangkat, agar kulit menjadi lebih lembut dan cerah. Namun perhatikan, jangan lakukan cara ini terlalu sering, karena dapat mengikis barrier asam alami yang ada di kulit.

Rajin minum air putih

Air putih mempunyai manfaat untuk menghidarasi tubuh dan kulit. Kulit diketahui harus mengadung 15 persen air. Jika jumlah tersebut tidak terpenuhi, maka kulit pun akan menjadi kering dan menimbulkan tekstur.

TAGS:
tekstur kulitKulit halus

RELATED STORIES

Loading interface...