Tips Mencegah Terserang Flu Saat Liburan
ilustrasi
Kesehatan

Tips Mencegah Terserang Flu Saat Liburan

Jumat, 24 Jan 2020 | 06:11 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Di akhir tahun seperti sekarang ini, kita bisa menikmati libur panjang. Tak hanya digunakan untuk bersantai dan melepas lelah, banyak orang yang menggunakan kesempatan ini untuk berlibur. Masalahnya adalah berlibur saat musim hujan bisa membuat kita lebih rentan terkena flu.

Penyebab Flu Mudah Menular Saat Liburan

Bukan karena musim hujan yang membuat kita mudah terkena flu, namun saat berlibur, apalagi jika menggunakan transportasi umum, bisa jadi kita akan lebih sering berada di ruangan yang sama dengan orang yang sudah menderita penyakit ini sehingga kita pun rentan untuk tertular.

Selain itu, suhu dingin dan lingkungan yang cenderung lebih lembap di musim hujan seperti sekarang ini juga bisa menyebabkan virus penyebab flu berkembang dengan pesat sehingga lebih mudah menyebabkan datangnya penyakit.

Jika sampai kita terkena penyakit ini, maka akan mengalami gejala kesehatan di saluran pernapasan dengan gejala hidung tersumbat, sensasi tidak nyaman pada tenggorokan, sakit pada kepala, demam, dan badan yang nyeri. Gejala-gejala ini bisa saja berlangsung ringan atau parah.

TAGS:
Fluliburankebersihan

RELATED STORIES

Loading interface...