Tips Merawat Rambut dengan 4 Bahan Alami Ini. Dijamin Bagus!

Cindy
Cindy

Tips Merawat Rambut dengan 4 Bahan Alami Ini. Dijamin Bagus!

WinNetNews.com-  Rambut yang indah dan sehat selalu menjadi idaman semua perempuan di dunia ini. Karena rambut menjadi point penting dalam penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Oleh karena itu,  perawatan rambut perlu dilakukan untuk mendapat rambut yang sehat dan indah berkilau. Mungkin kebanyakan perempuan melakukan perawatan pada rambut di salon.

Tapi jangan sedih, perawatan rambut bisa dilakukan di rumah lho. Dibawah ini ada empat bahan yang bisa kamu coba untuk kesehatan rambut kamu.

 

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E, vitamin K dan asam lemak yang berfungsi untuk melembabkan rambut. Selain itu, minyak zaitun memiliki manfaat sebagai perawatan rambut rusak, pencegah ketombe dan penguat rambut.

Caranya gampang, kamu dapat mengusapkan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala. Berikan pijatan halus pada kulit kepala, tunggu beberapa menit sampai benar-benar meresap, kemudian bilas dengan air bersih.

 

2. Castor oil

Menurut penelitian, castor oil memiliki kandungan yang sangat baik untuk rambut. Castor oil adalah minyak yang diperoleh dari ekstraksi tanaman jarak (Ricinus communis). Minyak ini bersifat anti-oksidan sehingga dapat mencegah rambut rontok dan memicu pertumbuhan rambut.

Caranya gampang, kamu cukup mengusapkan castor oil pada rambut tiga atau empat kali dalam seminggu. Untuk hasil yang lebih baik, dapat pula digunakan bersama satu sendok teh madu.


3. Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya mengandung protein, kalsium, magnesium, zinc, dan vitamin C yang dapat menutrisi rambut. Aloe vera terbukti dapat memberikan kilau pada rambut, melembutkan rambut, mengatasi ketombe dan rambut berminyak, dan mencegah rambut rontok.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan protein yang dapat membuat rambut tetap sehat. Penggunaan minyak kelapa secara rutin dapat membantu mencegah kerusakan pada rambut, mencegah timbulnya ketombe dan mencegah kerontokan.

Caranya gampang, kamu cukup gosokan minyak kelapa pada rambut dan berikan sedikit pijatan pada kulit kepala selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas setelah 60 sampai 75 menit.