Tips Praktis Benahi Rumah Pasca Pesta
Tips Berkeluarga

Tips Praktis Benahi Rumah Pasca Pesta

Jumat, 16 Sep 2016 | 14:15 | Contributor-7

WinNetNews.com - Anda yang gila pesta terkadang lebih merasa nyaman saat menggelar pesta di rumah sendiri. Namun, hal yang paling tidak menyenangkan sehabis menggelar pesta di rumah adalah kondisi rumah yang jadi berantakan.

Kesenangan yang terjadi semalam suntuk bisa berubah drastis saat Anda melihat tumpukan piring, barang-barang yang berserakan, dan sampah dimana-mana.

Guna mengatasi hal tersebut, ada tips praktis dan cepat untuk membersihkan rumah usai berpesta. Rumah Anda akan terlihat rapi kembali tanpa harua menguras banyak tenaga dan waktu untuk membereskannya.

Apa saja yang harus dilakukan?

1. Prioritaskan Mana yang Penting

Anda harus menentukan apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Jika prioritas Anda "kekacauan" yang ada di dapur, maka Anda bisa mencuci piring terlebih dulu. Kemudian, lanjut menyapu lantai, membersihkan ruangan dari sampah, sisa makanan, dan lain sebagainya.

2. Bereskan Satu per Satu

Prioritas tadi bisa dipusatkan pada ruangan secara satu persatu. Misalnya, dapur dulu, baru kemudian ruang tamu, dan ruangan selanjutnya.

3. Bersihkan Kamar Mandi

Ruangan ini perlu perhatian yang lebih. Banyak tamu yang menggunakan kamar mandi berarti perlu sterilisasi yang maksimal. Cara tercepat ialah dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada toilet, lantai keramik, dan bagian lain yang perlu dibersihkan. Setelah itu, diamkan beberapa menit agar bahan kimia tersebut bekerja sehingga proses menyikat menjadi lebih mudah. Baru kemudian, Anda bisa bilas.

4. Bagi Anda yang Pemalas

Terkadang Anda benar-benar sudah malas atau kelelahan untuk membereskan rumah, maka triknya adalah dengan take and hide. Maksudnya, Anda mengambil barang-barang yang terlihat berantakan, kemudian Anda sembunyikan sementara di tempat tertentu agar rumah Anda tidak terlihat berantakan seusai pesta. Tapi tips terakhir ini sama sekali tidak kami anjurkan.

TAGS:
sampahkamar mandipestadapurBerantakan

RELATED STORIES

Loading interface...