Tips Mengusir Kutu Rambut Menggunakan Listerine
via go-dok.com
Lifestyle

Tips Mengusir Kutu Rambut Menggunakan Listerine

Selasa, 24 Des 2019 | 14:18 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Kutu di kepala adalah mimpi terburuk setiap orangtua. Mereka takut anak mereka pulang dari sekolah lalu mengeluh tentang kulit kepala yang gatal karena terdapat kutu yang menjengkelkan, dan sulit untuk menghapus kerumunan para kutu. Biasanya anak-anak di sekolah sering terserang kutu, tetapi orang dewasa bisa juga tertular dengan mudah.

Meskipun kutu tidak berbahaya mereka bisa sangat mengganggu dan menyebabkan gatal-gatal dan meradang di kulit kepala. Jika mereka tidak dihilangkan, maka bisa benar-benar buruk karena kutu bisa berkembang biak sangat cepat dan bahkan dapat menyebabkan infeksi.

Kutu yang bersarang di kepala seseorang akan tetap bersarang di sana, dan menghabiskan seluruh hidupnya pada kulit kepala manusia dengan menyedot darah manusia.

Untuk mengobati kutu, ada kalanya semua yang perlu kamu lakukan adalah dengan menggunakan sisir kutu untuk menyisir rambut kamu setiap pagi dan sore selama tiga minggu. Kamu dapat menemukan sejumlah shampoo kutu dan produk sejenis di pasar tetapi jika kamu sudah berurusan dengan situasi ini, kamu tahu bahwa sampo kutu dapat menjadi tidak efektif dan agak mahal.

Salah satu yang termurah, perawatan di rumah namun yang paling efektif bisa menggunakan bahan yang ada di rumah kamu seperti cuka dan obat kumur. Bagaimana kamu melakukannya? Lihatlah langkah-langkah sederhana di bawah ini:

Bahan - bahan yang kamu butuhkan:

1. Listerine obat kumur (kamu dapat menggunakan merek lain).

2. Sisir kutu.

3. Cuka putih.

4. Dua handuk.

5. Cup mandi atau kantong plastik.

Beginilah cara kerjanya:

Pertama, cuci kepalamu dengan obat kumur sampai benar-benar basah. Bungkus rambut dengan kantong plastik atau menutupinya dengan cup rambut. Tinggalkan obat kumur selama setidaknya satu jam dan hati-hati saat menutup rambut. Lalu cucilah rambut kamu dengan cuka dan tutup lagi dengan topi selama satu jam. Kemudian, bilaslah rambut kamu dengan sampo biasa. Setelah itu kamu bisa menyisir rambut kamu dengan sisir kutu.

Caranya adalah dalam bau kuat Listerine yang akan menjauhkan kutu karena kutu tidak tahan dengan bau peppermint. Kamu bahkan dapat menuangkan Listerine dalam botol semprot kecil dan semprot rambut kamu sebelum pergi sebagai ukuran pencegahan. (fsa/scd)

TAGS:
kuturambutanak

RELATED STORIES

Loading interface...