Tipu Pengunjung, Kebun Binatang Ini Ganti Singa Jadi Seekor Anjing
Foto: World of Buzz
Viral

Tipu Pengunjung, Kebun Binatang Ini Ganti Singa Jadi Seekor Anjing

Rabu, 7 Apr 2021 | 12:05 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Singa menjadi salah satu hewan yang paling sering dilihat oleh pengunjung kebun binatang. Singa yang merupakan hewan buas, membuat orang-orang penasaran dan ingin melihatnya secara dekat.

Namun apa jadinya jika hewan yang berada di kendang singa, bukan singa sungguhan? Beberapa waktu yang lalu sebuah kebun binatang di China selatan viral setelah para pengunjung melihat seekor anjing ras golden retriever berada di dalam kendang singa Afrika.

Pada Sabtu (27/3) lalu, seorang pria bermarga Tang mengajak anak-anaknya pergi ke Kebun Binatang Yuanjiashan di Xinchang, Sichuan. Saat menghampiri kendang singa, mereka kaget mendapati seekor anjing di dalamnya.

Padahal tanda di kendang itu, memperkenalkan hewan yang ada di dalamnya sebagai singa.

“Awalnya, kami mengira kami pergi ke tempat yang salah. Tapi setelah berkeliling kendang, kami baru sadar di sanalah kendang singa,” kata Tang dalam video yang beredar di media sosial.

“Apakah itu singa Afrika? Apakah karena belum dewasa? Itu terlihat tidak asing bagi saya,” candanya.

Gara-gara videonya viral, seorang pekerja kebun binatang menjelaskan bahwa kendang itu memang pernah menampung seekor singa. Akan tetapi, saat ini singa telah dipindahkan ke lokasi lain dan tandanya belum diturunkan.

Meski sudah mendengar penjelasan dari pekerja kebun binatang, Tang tetap tidak bisa menerima alasan itu dan menuduh tempat wisata tersebut menjual tiket yang mempromosikan singa. Dia juga menambahkan bahwa dirinya tidak menemukan singa di kebun binatang itu.

“Uang untuk tiket itu tidak seberapa. Yang lebih penting bagi saya adalah saya tidak tahu bagaimana menjelaskan situasi ini kepada anak saya,” jelasnya.

Pada 29 Maret, pihak kebun binatang meminta maaf karena kejadian tersebut dan mengakui kesalahannya karena segera tidak segera mengganti tanda di kendang.

“Kandang ini dulu digunakan oleh singa Afrika, tapi sekarang sudah ditetapkan kembali sebagai kendang untuk anjing golden retriever,” kata seorang karyawan.

Diketahui ternyata anjing itu merupakan hewan peliharaan pemilik kebun binatang dan memang sengaja diletakkan di sana.

TAGS:
viralKebun BinatanganjingSinga

RELATED STORIES

Loading interface...