TKN: Prabowo - Sandiaga Harusnya Malu Sama Rakyat

Sofia
Sofia

TKN: Prabowo - Sandiaga Harusnya Malu Sama Rakyat Ace Hasan Syadzily

Winnetnews.com - Pernyataan yang dilontarkan pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga terkait penolakan hasil pemilu ditanggapi oleh kubu Jokowi. Menurut juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, tingkah BPN sama saja dengan menentang kehendak rakyat yang sudah siap menerima siapa pun pemenang pemilu hasil keputusan KPU.

Ia merujuk pada survei Litbang Kompas yang diadakan usai Pemilu 2019, hasilnya lebih dari 92,5 persen responden menerima siapa pun presiden terpilih.

Menurut Ace, rakyat Indonesia sudah punya kesadaran yang tinggi atas prinsip berdemokrasi. Ia juga menyayangkan elite-elite politik yang justru bertingkah seperti tidak siap berdemokrasi. "Seharusnya Prabowo-Sandi malu kepada rakyat," kata Ace dikutip dari Kumparan, Selasa (14/5).

Apa yang dilakukan BPN, kata Ace, tidak memberikan pembelajaran baik dalam kehidupan berdemokrasi di masyarakat. Padahal dalam demokrasi, elite politik harus siap menang dan kalah.

"Ada prinsip dasar yang harus dijunjung tinggi oleh siapapun bahwa kita harus siap menang dan juga harus siap kalah. Itu prinsip dasar dalam kontestasi berdemokrasi," jelasnya.