Tren Pemesanan Tiket Pesawat Jelang Periode Mudik Lebaran 2018

Oky
Oky

Tren Pemesanan Tiket Pesawat Jelang Periode Mudik Lebaran 2018 Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Menyambut musim mudik Lebaran 2018, Pegipegi sebagai salah satu Online Travel Agent yang melayani pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta api, melakukan riset untuk mengetahui tren pemesanan tiket pesawat jelang periode mudik Lebaran tahun ini.

Berdasarkan data internal Pegipegi, sejak tanggal 15 Mei 2018 sudah mulai terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket pesawat untuk periode mudik keberangkatan 9-15 Juni 2018, dibandingkan dengan periode hari biasanya. Hal serupa juga terjadi pada periode mudik Lebaran tahun 2017.

Ini menunjukkan bahwa masyarakat terbiasa mempersiapkan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sejak 3-4 minggu sebelum
keberangkatan.

Dari data tersebut, terlihat juga pemesanan paling banyak dilakukan via aplikasi dibandingkan dengan website, dengan angka yang melebihi 70% dari keseluruhan jumlah transaksi.

Serlina S. Wijaya selaku Head of Marketing Pegipegi mengatakan, “Merujuk pada data pemesanan tiket pesawat jelang mudik Lebaran 2017 lalu, masyarakat paling banyak melakukan pemesanan pada minggu ke-4 atau satu bulan sebelum Lebaran. Oleh sebab itu, kami menghimbau masyarakat yang ingin mudik untuk melakukan pemesanan secepatnya, mengingat kita sudah memasuki periode Ramadhan”.

Selain itu, data pemesanan tiket pesawat Lebaran 2017 lalu menunjukkan 5 destinasi yang paling banyak dituju untuk libur Lebaran, di antaranya adalah Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Denpasar. Sementara, berdasarkan data pemesanan tiket pesawat di Pegipegi hingga saat ini, destinasi favorit masih di kota yang sama seperti tahun sebelumnya.

“Saran kami, satu bulan sebelum keberangkatan sebaiknya masyarakat sudah mulai melakukan booking. Karena pada waktu tersebut jumlah seats pesawat masih banyak. Pilihan jam keberangkatannya pun demikian. Dari segi harga juga masih affordable. Tidak bisa kita pungkiri jika harga di periode peak season seperti Lebaran ini biasanya melambung tinggi. Untuk mengatasinya, masyarakat bisa menggunakan layanan cicilan dari kartu kredit. Khusus bulan Ramadhan ini, Pegipegi menyelenggarakan program Pegipegi untuk Berbagi yang di dalamnya terdapat berbagai macam promo menarik untuk memudahkan kebutuhan mudik masyarakat. Salah satunya yaitu promo ‘Terbang 1/2 Harga’ yang diluncurkan pada hari Kamis, 17 Mei ini ”, tambah Serlina.

Program Pegipegi untuk Berbagi - Terbang 1/2 Harga

Terbang 1/2 Harga merupakan program diskon 50% tanpa minimum transaksi yang bisa dibeli melalui aplikasi Pegipegi untuk 100 pemesan pertama setiap harinya.

Program ini berlangsung mulai tanggal 17 hingga 18 Mei 2018. Selain program Terbang 1/2 Harga, Pegipegi juga menyediakan program diskon tiket pesawat hingga Rp 125.000. Untuk syarat dan ketentuan, serta kejutan lain dari Pegipegi selama Ramadhan dapat dicek pada link berikut ini

https://www.pegipegi.com/promo/berbagi/?utm_source=pressrelease&utm_mediu
m=artikel.

Tentang Pegipegi-
 

Diresmikan pada 7 Mei 2012 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat itu, Mari Elka Pangestu, Pegipegi menyediakan layanan reservasi online terbaik untuk traveler di seluruh Indonesia. Pegipegi berkomitmen menjadi Fun Traveling Partner dengan memberikan berbagai inspirasi seru dan informasi seputar traveling yang bisa temukan di media sosial, website, serta aplikasi mobile Pegipegi.

Saat ini Pegipegi terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 pilihan hotel, memiliki lebih dari 30.000 rute penerbangan, serta lebih dari 1.600 rute kereta api dan Kereta Api Bandara (Railink) yang dapat di pesan melalui website dan aplikasi mobile Pegipegi. Tersedia pula bermacam metode pembayaran, yaitu Kartu Kredit, Bank Transfer, ATM Transfer, Internet Banking, serta pembayaran secara tunai di Indomaret; dukungan lokal Customer Service yang dapat dihubungi melalui telepon, e-mail, Line, dan WhatsApp; Partner Affiliasi; serta Travel Tips sebagai referensi traveling.