Tsunami Anyer: Sebagian Besar BTS Indosat Aman, Hanya Beberapa Saja Terganggu

Rusmanto
Rusmanto

Tsunami Anyer: Sebagian Besar BTS Indosat Aman, Hanya Beberapa Saja Terganggu istimewa

WinNetNews.com - Indosat Ooredo menyatakan kondisi jaringan telekomunikasinya secara umum masih aman dan lancar walaupun ada beberapa BTS terganggu, terkait tsunami Anyer.

Hal itu disampaikan oleh Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk lewat pernyataan tertulisnya, Minggu (23/12/2018).

Menurutnya, "kondisi jaringan telekomunikasi Indosat dalam kondisi aman dan masih melayani masyarakat di sekitar lokasi walaupun beberapa BTS mengalami gangguan karena ketiadaan pasokan listrik dari PLN."

"Atas nama manajemen dan keluarga besar Indosat Ooredoo kami menyampaikan prihatin dan turut berduka kepada masyarakat yang menjadi korban. Semoga kondisi segera pulih dan masyarakat dapat beraktifitas kembali," ucapnya menambahkan.

Ditambahkannya, tim teknis jaringan Indosat terus memantau situasi dan akan berupaya untuk memulihkan kondisi jaringan sesegera mungkin. Selain itu Indosat Ooredoo juga memantau kondisi masyarakat terdampak bencana untuk menyiapkan kegiatan dan bantuan sosial yang dibutuhkan dalam situasi darurat, sehingga dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai dengan pukul 10.00 WIB, ada 62 korban meninggal dunia akibat tsunami di pesisir Banten. Selain itu ada 584 korban luka dan 20 orang hilang. 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Tsunami Anyer, Jaringan Indosat Aman tapi Ada BTS yang Terganggu"