Tutup Selama Lockdown, Barang di Toko ini Dipenuhi Jamur
Foto: Twitter.com/IqbalSheikhAli
Viral

Tutup Selama Lockdown, Barang di Toko ini Dipenuhi Jamur

Senin, 11 Mei 2020 | 12:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sistem lockdown atau Movement Control Order (MCO) di Malaysia sudah dilakukan hampir dua bulan. Aturan tersebut diberlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, sejak 18 Maret lalu.

Kebijakan ini, membuat sejumlah area publik seperti mal ataupun pertokoan lainnya yang ada di sana, harus terpaksa tutup untuk sementara waktu. Ini merupakan sebuah tantangan besar bagi para pelaku bisnis.

Baru-baru ini, seorang warganet dengan akun Twitter @IqbalSheikhAli pada Minggu (10/5) kemarin, membagikan potret kondisi barang yang telah ditinggalkan di departemen store selama lockdown. Produk sepatu hingga tas kulit, seluruhnya dipenuhi oleh jamur dan terlihat sangat memprihatinkan.

Dikutip dari Must Share News, foto-foto tesebut diketahui diambil di departemen store METROJAYA, Sabah, Malaysia. Produk tas, sepatu, ikat pinggang, dan dompet itu terlihat sudah dipenuhi oleh jamur  berwarna menjadi putih.

Cuitan ini pun sontak viral di media sosial. Dalam waktu satu hari, cuitan tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 15 ribu kali dan disukai oleh 16,8 ribu pengguna Twitter lainnya.

Banyak warganet yang mengaku tidak menyangka ini bisa terjadi dan menyayangkan barang-barang yang sudah terkena jamur tersebut.

“Walaupun barang display, tetap banyak juga kerugian toko ini,” komentar seorang warganet.

“biasanya di mall ac mati dalam keadaan yang lama membuat lembab, tidak ada nya cahaya matahari masuk membuat jamur berkembang biak,” timpal yang lainnya.

“Pertama kali lihat kejadian aneh seperti ini,” kata warganet lain.

TAGS:
virallockdownberjamurMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...