Twenty One Pilots Hadirkan Pengalaman Unik Lewat Konser Virtual di Roblox

Nurul Faradila

Dipublikasikan 18 hari yang lalu ā€¢ Bacaan 2 Menit

Twenty One Pilots Hadirkan Pengalaman Unik Lewat Konser Virtual di Roblox
Foto: GettyImages

Winnetnews.com -  Konser virtual saat ini menjadi pilihan bagi para musisi yang tidak bisa melakukan pertunjukan secara langsung di tengah pandemi Covid-19. Twenty One Pilots mengumumkan kalau mereka akan tampil secara virtual di platform game Roblox.

Melansir NME, Twenty One Pilots menjadi perintis bagi konser virtual interaktif yang didukung oleh teknologi Roblox terbaru dan merupakan kolobarasi dengan band asal Amerika Serikat ini. Konser akan dilakukan pada 18 September pukul 4 p.m BST atau 22.00 WIB dan siaran ulangnya bisa ditonton hingga pukul 7 pagi BST, 20 September.

Untuk bisa menyaksikan konser Twenty One Pilots, penggemar harus masuk ke akun Roblox mereka. Band yang beranggotakan Tyler Joseph dan Josh Dun ini, dikabarkan akan membawakan lima lagu, yang terdiri dari single hit mereka serta karya terbaru dari album ‘Scaled and Icy’.

Penonton akan mendapatkan pengalaman baru, seperti mengontrol urutan lagu yang akan dibawakan melalui pemungutan suara yang dilakukan ketika konser dimulai. Setiap lagu akan menampilkan set yang dirancang dengan cermat dan realisme yang tinggi, serta pencahayaan Roblox, rendering berbasis fisik, dan teknologi penangkapan gerak terbaru.

Pemain Roblox juga dapat mengakses emote, fitur interaktif, dan merchandise virtual yang dipesan lebih dulu, yang dirancang khusus oleh lebih dari 30 tim ekslusif. Terdapat serangkaian pencarian yang mencakup Metaverse yang diintegrasikan ke dalam tiga permainan Roblox sebelum konser, yakni Ultimate Driving: Westover Islands, Creatures of Sonaria, dan World // Zero.

“Pencarian ini akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hadiah Twenty One Pilots dan termasuk portal yang memungkinkan pengguna untuk dibawa ke tempat pra-konser Twenty One Pilots dari seluruh platform Roblox pada hari-hari menjelang konser,” tulis Bloxy News.

Pemain juga akan bisa mengakses cuplikan behind the scene dari konser tersebut serta sesi tanya jawab dengan Tyler Joseph dan Josh Dun.

“Apa yang kami bangun dengan Warner Music Group adalah pengalam konser virtual yang imersif tidak seperti yang lain yang telah muncul di platform Roblox. Dengan Tyler dan Josh dari Twenty One Pilots, kami dapat menyambut penggemar ke dunia band, memberikan pengalaman yang mungkin tidak dapat dicapai di dunia nyata tetapi memiliki perasaan keaslian yang akan diminta oleh penggemar,” jelas Jon Vlassopulos, Global Head of Music Roblox.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...