Ulang Tahun di Tengah Pandemi, Pria ini Rayakannya dengan Bersih-bersih Kota
Foto: Twitter.com/hazmi_nabil_
Viral

Ulang Tahun di Tengah Pandemi, Pria ini Rayakannya dengan Bersih-bersih Kota

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:25 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona yang terjadi saat ini membuat kita tidak bisa merayakan ulang tahun dengan makan di luar rumah ataupun hanya sekadar berkumpul bersama orang-orang terdekat.

Akan tetapi daripada merasa sedih tentang hal tersebut, seorang pria asal Malaysia memutuskan untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang produktif dan menyehatkan.

Dilansir dari World of Buzz, pria bernama Hazmi Nabil ini menggunakan akun Twitternya (@nazmi_nabil_) untuk memperlihatkan kepada warganet yang lain bagaimana ia memilih untuk membersihkan Lembah Klang dengan mengambil sampah pada hari ulang tahunnya.

“23 Mei adalah hari lahirku. Aku ingin merayakan ulang tahunku tapi aku tidak bisa membuat pesta. Oleh karena itu, aku mentatang diriku untuk memungut sampah di sekitar Lembah Klang selama 23 hari. Ini tugas kecil karena aku hanya berhasil mengisi 3 kantong plastik hari ini. Tolong doakan agar aku berhasil, teman-temanku,” tulis Hazmi Nabil.

Dia menambahkan, “Terima kasih untuk dukungan kalian semua, dimulai besok, aku akan lanjut untuk membersihkan area Lembah Klang hingga 15 Juni 2020. Aku akan memberikan kabar terbaru melalui akun ini jika kalian ingin melihat perjalananku.”

Cuitan tersebut hingga saat ini sudah dibagikan ulang lebih dari 7,6 ribu dan disukai oleh 15 ribu pengguna Twitter lainnya. Warganet pun mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Hazmi.

“Selamat ulang tahun. Selamat, untuk melakukan sesuatu yang luar biasa sebagai hadiah ulang tahun mu sendiri. Memberi daripada menerima. Semoga Allah selalu memberkatimu,” komentar seorang warganet.

“Pahlawan sejati tidak selalu menggunakan jubah, terkadang mereka membawa kantung plastik sampah,” timpal yang lainnya.

TAGS:
viralulang tahunpandemi virus coronaMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...