Unggah Video Ngebut di Jembatan Supaya Viral, Pria Ini Malah Diamankan Polisi
Foto: World of Buzz
Viral

Unggah Video Ngebut di Jembatan Supaya Viral, Pria Ini Malah Diamankan Polisi

Kamis, 23 Apr 2020 | 13:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Media sosial saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari manusia. Selain menjadi tempat hiburan, media sosial juga tak jarang mejadi wadah bagi orang-orang untuk berekspresi. Para penggunanya menunjukkan kemampuan yang dimiliki dengan membagikannya ke medsos.

Akan tetapi, karena ingin mendapatkan ketenaran dan pengakuan dari pengikut di media sosial, terdapat sejumlah orang yang melakukan hal-hal berbahaya dan melangar peraturan. Seperti yang dilakukan oleh pria satu ini.

Dilansir dari World of Buzz, seorang pria asal Penang, Malaysia merekam sendiri aksinya saat ia sedang melintasi Penang Bridge dengan kecepatan tinggi menyentuh angka 260 km/jam.  Usai merekam aksinya ini, pria tersebut tak lupa untuk mengunggahnya ke media sosial Facebook.

Diketahui, jembatan yang memiliki panjang sekitar 13.500 meter itu ditempuhnya hanya dalam waktu 2 menit saja. Video berdurasi 2 menit 20 detik itu pun viral dan ia mendapat banyak pujian dari warganet.

Akan tetapi, popularitas tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, video yang membuat dirinya dikenal banyak orang ini, juga menjadi sebab dirinya diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Seorang pria ditangkap polisi setelah video <b class=ngebutnya viral" height="960" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/Nurul%20Faradila-1587623149.jpg" width="443">
Seorang pria ditangkap polisi setelah video ngebutnya viral

Markas besar kepolisian distrik timur laut Penang mengatakan bahwa pihak kepolisian melacak pria ini setelah video yang dibuatnya beredar di Facebook. Mengutip dari Facebook IPD TIMUR LAUT, PULAU PINANG, polisi mengatakan kalau perbuatan yang dilakuakn pria itu dapat membahayakan pengendara lain.

“Insiden tersebut terjadi pada pukul 13.30 pada hari Jumat (17 April), tersangka hanya membutuhkan dua menit dan 10 detii untuk menyebrangi jembatan dengan  sepeda motornya,” tulis IPD TIMUR LAUT, PULAU PINANG.

Kabarnya pria tersebut akan dituntut di pengadilan pada 7 Mei mendatang berdasarkan Bagian 42 (1) UU Transportasi Jalan 1987 karena mengemudi semborono dan berbahaya. Apabila terbukti bersalah, maka ia akan mendekam di penjara maksimal lima tahun dan denda minimum 5.000 ringgit atau sekitar Rp 17,8 juta dan maksimum 15.000 ringgit atau Rp 53,5 juta.

TAGS:
viralngebutsepeda motorMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...