Unggul di Atas Inggris, Wales Naik ke Posisi Sebelas di Daftar Peringkat FIFA
Sepak Bola

Unggul di Atas Inggris, Wales Naik ke Posisi Sebelas di Daftar Peringkat FIFA

Jumat, 15 Jul 2016 | 15:17 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Dipicu penampilan impresif di Piala Eropa di Prancis, Wales naik 15 posisi untuk menghuni peringkat kesebelas, unggul dua posisi atas Inggris, pada daftar peringkat dunia FIFA yang dirilis pada Kamis, 14 Juli 2016.

Pasukan Chris Coleman mencapai empat besar di Piala Eropa, yang merupakan turnamen utama pertama Wales sejak 1958. Langkah klub itu terhenti setelah dikalahkan tim yang kemudian menjadi juara, Portugal, seperti dilansir Reuters.

Inggris, juara Piala Dunia 1966, tersingkir di 16 besar setelah menelan kekalahan memalukan dari Islandia, yang membuat klub itu turun dua posisi ke peringkat ke-13.

Islandia, negara terkecil yang pernah lolos ke Piala Eropa dengan populasi 330 ribu jiwa, melihat laju dongengnya berakhir di perempat final. Namun peringkatnya naik 12 posisi ke peringkat ke-22.

Tidak ada perubahan dalam urutan peringkat lima besar, di mana finalis Piala Amerika, Argentina, menghuni peringkat teratas, diikuti Belgia, Kolombia, Jerman, dan Cile.

Juara dunia lima kali, Brasil, yang gagal lolos fase grup Piala Amerika untuk pertama kalinya sejak 1987, berada di ambang terlempar dari sepuluh besar, menghuni peringkat kesembilan, mengungguli Italia.

Finalis Piala Eropa, Prancis, naik sepuluh posisi untuk menghuni peringkat ketujuh, tertinggal satu posisi di bawah Portugal.

Berikut ini daftar sepuluh besar peringkat FIFA (posisi bulan lalu ada dalam kurung).

1. Argentina (1)

2. Belgia (2)

3. Kolombia (3)

4. Jerman (4)

5. Cile (5)

6. Portugal (8)

7. Prancis (17)

8. Spanyol (6)

9. Brasil (7)

10. Italia (12)  

TAGS:
PortugalInggrisWalesPiala EropaFIFAChris Coleman

RELATED STORIES

Loading interface...