Ungguli Prabowo di Hitung Cepat, Begini Tanggapan Jokowi
Joko Widodo
News

Ungguli Prabowo di Hitung Cepat, Begini Tanggapan Jokowi

Rabu, 17 Apr 2019 | 17:18 | Daniel

Winnetnews.com -  Pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin hingga sore ini masih tercatat unggul di berbagai Lembaga quick count atau hitung cepat. Rata-rata pasangan calon nomor urut 01 tersebut memperoleh persentase mencapai 52 hingga 55 persen.

Joko Widodo menyampaikan rasa syukurnya karena sejauh ini masih berada di posisi terdepan sebagai pemenang Pilpres 2019 berdasarkan versi quick count. Pada pidatonya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4), ia mengingatkan bahwa perhitungan resmi tetap berdasarkan dari KPU.

“Kita sudah melihat dari indikasi exit poll dan quick count. Tapi, kita harus bersabar menunggu perhitungan dari KPU secara resmi,” ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut. Tidak lupa ia mengingatkan jika persatuan harus kembali dibangun pasca Pilpres ini.

“Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air setelah Pileg dan Pilpres. Mari kita merawat kesatuan sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” tambahnya.

Sementara Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02, juga sudah menyampaikan pidatonya terkait hasil hitung cepat. “Hasil exit poll kami unggul,” katanya. Prabowo juga menyinggung adanya indikasi kecurangan. “Kita tahu ada surat suara yang sudah tercoblos, yang paling penting kita terus kawal,” terangnya.

TAGS:
Joko WidodoPrabowo SubiantoPilpres 2019pemilu 2019Sandiaga UnoKH Ma'ruf Amin

RELATED STORIES

Loading interface...