Ungkap Kekhawatirannya, Mina Gugudan Peringatkan Penggemar Tak Sembarangan Jalani Diet Ketat Ala Idol K-Pop
Foto: Naver x Dispatch
Celebrity

Ungkap Kekhawatirannya, Mina Gugudan Peringatkan Penggemar Tak Sembarangan Jalani Diet Ketat Ala Idol K-Pop

Selasa, 14 Apr 2020 | 17:30 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Sudah menjadi rahasia umum jika para idol K-Pop dituntut memiliki tubuh yang proposional. Tak heran jika banyak idol K-Pop menjalani diet ketat untuk menjaga penampilan.

Namun, member girlgroup Gugudan yakni Mina mengungkapkan kekhawatirannya pada tren diet ketat yang banyak diikuti para remaja. Dalam siaran live di Instagram, dia mengingatkan para penggemar agar tidak sembarangan menjalani diet ketat karena bisa membahayakan kesehatan.

Sebelumnya, Mina pernah mengakui bahwa dia menjalani metode diet dengan hanya minum sparkling water. Namun, dia kini menyesal dengan cara diet ekstrem yang pernah dibagikannya dengan penggemar. Apalagi banyak penggemar yang masih remaja mulai menjalani diet sehingga apa yang pernah disampaikannya mungkin bisa menjadi pengaruh buruk.

"Aku sendiri sudah pernah mencoba diet itu jadi aku tahu kalau itu sangat tidak baik. Aku membicarakan diet itu untuk memberi tahu orang-orang agar tidak melakukannya, bukan untuk bilang, 'Semuanya, ayo lakukan'. Aku sedih setiap kali mendapat pertanyaan tentang diet. Kurus itu bukan standar kecantikan, kan? Cantik itu bukan selalu kurus dan tidak cantik juga bukan selalu gemuk," kata Mina.

image0
Foto: Netizenbuzz

Namun, seseorang tetap ngeyel dan berkomentar, "Tapi aku tetap ingin kurus". Kemudian Mina menjawab, "Kalau begitu silahkan jalani hidupmu seperti itu."

Sontak, banyak netizen mendukung pernyataan Mina. Seorang netizen tampak senang karena Mina kini mulai menghargai tubuhnya.

“Apa yang dipikirkan oleh orang itu? Semua yang dikatakan Mina itu sepenuhnya benar,” kata seorang netter.

“Aku tahu dia pernah ada di bawah tekanan besar untuk menurunkan berat badan karena teman-temannya yang lebih kurus darinya di 'Produce 101'. Aku mendukungnya," tambah netter lain.

“Aku bangga dia berbicara tentang menghargai tubuh," pungkas yang lainnya.

TAGS:
Mina GugudanGugudandietaetis koreaselebriti

RELATED STORIES

Loading interface...