Ungkap Kepribadian Seseorang dari Phobia yang Dimiliki
Ilustrasi (Unsplash)
Lifestyle

Ungkap Kepribadian Seseorang dari Phobia yang Dimiliki

Sabtu, 14 Sep 2019 | 10:32 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Di dunia ini terdapat orang yang memiliki ketakutan tersendiri akan sesuatu. Misalnya saja, takut ketinggian ataupun keramaian. Rasa takut ini sering disebut dengan phobia.

Ternyata, phobia yang seseorang miliki bisa mengungkap kepribadian seseorang yang sesungguhnya lho. Menurut Profesor Graham C. L. Davey, seorang psikolog, ia menyebutkan kalau jenis phobia biasanya sangat umum, mulai dari takut gelap, ketinggian, bahkan badut. Berikut ini, beberapa penjelasan bagaiman phobia bisa mempengaruhi kepribadiannmu.

Takut gelap

image0


Phobia gelap atau nyctophobia menggambarkan kalau kamu merupakan orang yang memiliki imajinasi yang aktif dan cenderung orang yang senang berpikir positif. Rasa takut akan gelap yang kamu rasakan merupakan hasil dari imajinasi yang terlalu berlebihan. Otak akan menciptakan skenario yang seram saat tidak ada cahaya meskipun hal ini hanya membuatmu jadi terjaga dan was-was.

Takut bicara di depan umum

image1


Ketakutan ini bisa menjelaskan kalau kamu adalah seorang introvert. Ketakutan yang biasa disebut dengan glossophobia ini menerangkan kalau kamu sebenarnya lebih suka menyendiri dengan pemikiranmu. Kamu lebih memilih untuk menjaga circle sosial kamu tetap kecil, dibandingkan sekadar main bersama banyak teman.

Takut ketinggian

image2

Orang dengan acrophobia biasanya adalah orang yang sangat kompleks. Kamu suka bertemu dengan orang baru, merasakan pengalaman baru, dan mengunjungi tempat baru. Namun kamu juga takut tidak dianggap. 

Takut badut

image3


Jika kamu merupakan orang yang memiliki ketakutan pada badut, maka kamu adalah tipe orang yang sangat menjunjung tinggi kejujuran karena kamu selalu bersikap apa adanya. Oleh karena itu, kamu pun berharap kalau orang lain sama jujurnya denganmu.

Takut darah

image4


Orang yang takut darah, biasanya memiliki kepribadian yang pendiam dan kalem. Kamu sangat menghargai kesehatan dan kamu melihat tubuh manusia sebagai tempat suci yang perlu dijaga dan dirawat. Terkadang, orang yang memiliki ketakutan pada darah menjadi orang yang overprotektif.
 

TAGS:
Lifestyleungkap kepribadianphobiagelapdarahbaduttakut ketinggianbicara di depan umum

RELATED STORIES

Loading interface...