Ungkap Skenario Pembunuhan Tokoh Nasional, DPR Panggil Kapolri

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Ungkap Skenario Pembunuhan Tokoh Nasional, DPR Panggil Kapolri

Winnetnews.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP, Arsul Sani berikan tanggapannya terkait skenario pembunuhan yang direncanakan untuk 4 tokoh nasional yang bergandengan dengan kerusuhan di Jakarta pada 21-22 Mei lalu. Ia mengaku bahwa pihaknya akan menanyakan langsung hal tersebut kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Itu harus ditanyakan, dikonfirmasikan, saya kira nanti pada saatnya kami yang di Komisi III itu akan minta penjelasan yang lebih komprehensif dari Kapolri,” ujar Arsul saat ditemui awak media di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/5/19).

Menurutnya, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Terutama dengan fakta bahwa Polri enggan membeberkan penemuan mengenai dalang dari rencana pembunuhan tokoh-tokoh nasional.

“Itu hal yang wajar saja. Tapi nanti kita pasti akan tanyakan ke Polri,” tuturnya.

Arsul merasa demokrasi di Indonesia belum cukup dewasa sehingga menimbulkan potensi-potensi adanya dalang utama dibalik kericuhan yang terjadi.

“Berbeda dengan demonstrasi yellow vest di Paris. Di sana kalau demo itu terpusat. Para demonya keras, militan tetapi sudah ditentukan. Kalau ini enggak, bergerak ke mana-mana. Itu kan makin menyulitkan juga untuk pengamanan,” ungkap Arsul.