Ungkapan Kemarahan Bodyguard Pada Staf Agensi dan Boygroup K-Pop Ini Jadi Perbincangan Netizen
Foto: Allkpop
Entertainment

Ungkapan Kemarahan Bodyguard Pada Staf Agensi dan Boygroup K-Pop Ini Jadi Perbincangan Netizen

Rabu, 28 Agt 2019 | 16:06 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Pada hari Rabu (28/8), seorang netizen menyebarkan postingan SNS di komunitas online. Postingan ini mengungkapkan keluhan bodyguard pada sebuah boygroup & staf agensi. Pada postingannya, bodyguard tersebut mengatakan ada sebuah boygroup populer yang memperlakukan para bodyguard dengan tidak hormat. 

Para penggemar K-Pop pun ramai membicarakan mengenai ungkapan kemarahan seorang bodyguard yang diunggah di Instagram. Bodyguard tersebut bekerja di acara “The 60th Anniversary of Thailand – Korea relations HEC Korea Concert” yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand, pada 17 November 2018 lalu. Acara tersebut menghadirkan beberapa boygroup K-Pop seperti TEEN TOP, MONSTA X, PENTAGON, WANNAONE, THE BOYZ, dan DONGKIZ.

image0

Bodyguard 'A' menulis, "Aku sangat kecewa menjadi bodyguard selama 3 hari untuk konser di Bangkok. Aku tahu mereka terkenal, tetapi staf agensi mereka memiliki perilaku & kepribadian terburuk. Aku tidak hanya berbicara tentang bagaimana perlakuan mereka, tetapi juga staf yang mempersiapkan acara, kita semua pada dasarnya diperbudak. Ini pertama kalinya dalam hidupku mengalami sesuatu sangat mengejutkan.

Apa karena aku bekerja untuk HEC Korea? Aku bahkan tidak hanya bertugas sebagai pengawal hanya untuk selebriti itu. Kalian bahkan bukan karyawan. Grup idol lain memperlakukan perwakilan, manajer, kepala departemen dan para artis itu sendiri dengan sopan, tetapi mereka yang tidak belajar sopan santun, tidak memilikinya. Karena mereka bukan yang memberiku gaji. Tapi tetap saja, semua yang bekerja keras harus saling memberi semangat dan menjaga sopan santun dasar bukan?

Budaya selebriti negara kita sendiri merupakan masalah. Jika anak-anak tumbuh seperti itu, apa yang akan dilakukan ketika mereka pergi wajib militer nanti, apakah akan mencari ibu mereka? Atau berpikir manajer mereka akan membuat mereka dibebaskan dari wajib militer dan pergi menggantikannya? Pengalaman terburuk yang aku miliki sejauh ini adalah dari industri hiburan. Sungguh lega mereka tidak membuat pengawal memesan layanan kamar. Aku ingin menjaga emosiku, jadi aku menahannya karena tidak ingin mengganggu perwakilan perusahaan.

Ketenaran bukanlah kelas sosial. Kalian harus belajar rendah hati. Jika di sekitarmu mulai mengumpat padamu, kau tidak akan bisa pergi jauh. Mari kita lihat dalam 10 tahun apa yang dilakukan para idol itu. Aku mungkin pensiun dalam 10 tahun tapi aku sangat khawatir dengan mereka. Aku pernah menjadi pengawal CEO, presiden dan perdana menteri tetapi ini adalah pertama kalinya aku diperlakukan seperti ini. Mari kita coba hidup seperti manusia. Aku bukan pengawal perusahaanmu, jadi jangan anggap aku pelayanmu. Kalian harusnya bersyukur sudah kami jaga."

image1

Netizen pun ramai membahas mengenai pernyataan bodyguard itu seperti dilansir dari Theqoo berikut ini. 

"Dia mengatakan bahwa idol grup lain memiliki sopan santun dan kepribadian yang baik dan grup yang dia bicarakan benar-benar tidak belajar sopan santun, jadi para artis itu adalah masalah nyata di sini," ungkap seorang netter.

"Kami tidak hanya berbicara tentang idol, beberapa aktor bertingkah seperti itu juga. Serius bukan hanya selebriti, tetapi bahkan manajer selebriti, hanya karena mereka bekerja sama dengan selebriti, mereka akan merasa lebih unggul daripada yang lain. Ini hanya sebuah tamparan kenyataan," komentar netter lainnya.

"Jika kalian melihat tim yang menghadiri acara tersebut, ada total 6 dari mereka. Hanya ada satu tim yang benar-benar terkenal. Anak-anak itu selalu mendapat perkataan buruk di sekitar mereka. Saya tidak tahu apakah mereka memang berprilaku tidak baik atau mereka hanya bodoh sehingga mereka bertindak seperti itu. Jika itu masalahnya, mereka lebih baik belajar," kata netter lainnya.

"Jika itu benar-benar Wanna One, kalian harus tahu bahwa tidak hanya pengawal, tetapi bahkan staf yang bekerja dengan mereka hanya mengatakan hal-hal baik tentang mereka, jadi jangan menyebarkan rumor negatif tentang mereka," seru netter lainnya.

TAGS:
kontroversikpopBoygroup K-Popnetizen

RELATED STORIES

Loading interface...