Unik, Bayi Laki-Laki Ini Diberi Nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik
Ilustrasi bayi. Foto: Unsplash/Dominic Ong
Viral

Unik, Bayi Laki-Laki Ini Diberi Nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Jumat, 9 Apr 2021 | 11:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Publik baru-baru ini dibuat heboh oleh seorang ayah asal Brebes, Jawa Tengah, yang memberi nama unik kepada putranya. Bagaimana tidak, pria ini memberikan nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik, kepada anaknya yang baru lahir.

Pria bernama Slamet Wahyudi ini, diketahui memang sengaja memberikan nama unik tersebut kepada putranya, karena sesuai dengan tempatnya bekerja.

“Saya memberikan nama anak ini, sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya. Alhamdulillah istri saya juga tidak keberatan dengan nama ini, meski kedengarannya aneh,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Yoga ini, menuturkan bahwa putranya yang lahir pada Desember 2020 lalu memiliki nama panggilan ‘Dinko’.

Yoga diketahui pertama kali bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Komunikasi Informatika, dan Statistik Kabupaten Brebes dan resmi diangkat sebagai pegawa negeri sipil (PNS) pada tahun 2009.

Sebelum bayinya lahir, dia sempat mengucapkan nazar bahwa jika anaknya laki-laki, maka dia akan memberikan nama putranya itu sama seperti tempatnya bekerja. Rencana itu pun disetujui oleh istrinya, Ririn Linda Tunggal Sari dan akhirnya mereka berdua menamai putranya tersebut dengan nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik.

Yoga menuturkan bahwa orang tuanya sempat mempertanyakan pemberian nama itu. Namun setelah diyakinkan, akhirnya kakek dan nenek Dinko menyutujuinya.

“Awalnya orang tua yang agak keberatan. Setelah tahu alasannya, tidak mempersoalkan dan akhirnya mengizinkan,” jelasnya.

Walaupun nama putranya sangat unik, namun Yoga yakin kalau anaknya tersebut akan terbiasa dengan nama itu saat besar nanti.

TAGS:
viralbayiBrebesDinas Komunikasi Informatika Statistik

RELATED STORIES

Loading interface...