Untung Tak Ada Panda di Kebun Raya Bogor
Traveling

Untung Tak Ada Panda di Kebun Raya Bogor

Jumat, 5 Feb 2016 | 12:16 | Dani Gunawan
WinNetNews.com - Kalau saja ada panda yang hidup di Kebun Raya Bogor bisa-bisa koleksi tanaman bambu di kebun raya ini habislah dimakannya. Koleksi tanaman bambu di Kebun Raya Bogor berada tidak jauh dari dekat dengan lokasi taman Teysmann dan pintu 2 Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor tidak hanya memiliki koleksi bambu lokal dari Indonesia tetapi juga bambu raksasa atau Dendrocalamus giganteus yang banyak tumbuh di Burma dan Thailand. Di tempat ini juga tumbuh Bambusa vulgaris atau Bambu Kuning yang dipercaya oleh sebagian masyarakat di Indonesia dapat menangkal guna-guna oleh sihir. Suasana di lokasi koleksi tanaman bambu ini mirip dengan lokasi-lokasi tumbuhnya pohon bambu di film-film laga ala samurai di Jepang sana.

Bambu tidak hanya berguna bagi panda namun juga bagi kehidupan manusia. Bambu dapat dipergunakan untuk banyak kegunaan, diantaranya untuk keperluan sehari-hari seperti pipa saluran air, wadah penyimpanan, alat masak, alat musik, keramba ikan dan bambu juga berguna untuk isian makanan khas Semarang Lumpia. (RKE)

TAGS:
bambukebun raya bogorpanda

RELATED STORIES

Loading interface...