Usai Gelar Misa, Puluhan Jemaat Gereja Frankfurt Positif COVID-19
Tes swab virus corona. (Foto: WION)
Internasional

Usai Gelar Misa, Puluhan Jemaat Gereja Frankfurt Positif COVID-19

Minggu, 24 Mei 2020 | 16:38 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Puluhan orang terinfeksi virus corona usai mengikuti sebuah misa di gereja di kota Frankfurt, Jerman awal Mei 2020.

Otoritas kesehatan lokal mengatakan kepada kantor berita DPA, seperti dilansir Detik.com dari AFP, Minggu (24/5), dari 40-an orang yang terinfeksi corona itu, sebanyak enam orang di antaranya harus dirawat di rumah sakit.

Harian lokal Frankfurter Rundschau melaporkan, misa tersebut digelar pada 10 Mei 2020, beberapa hari setelah dibukanya kembali tempat-tempat ibadah di Jerman.

Sebelumnya, otoritas distrik Main-Kinzig-Kreis, dekat Frankfurt mengatakan pada Jumat (22/5) waktu setempat, bahwa 16 orang yang menghadiri sebuah event di Frankfurt juga telah terinfeksi Covid-19.

Pada Sabtu (23/5), otoritas di negara bagian Lower Saxony juga mengumumkan bahwa tujuh orang terinfeksi virus corona di sebuah restoran di kota Leer.

Pada awal Mei 2020, Jerman mulai melonggarkan sejumlah pembatasan yang diterapkan untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Pelonggaran dilakukan setelah adanya penurunan tajam dalam jumlah kasus baru virus corona di negeri itu. Namun kekhawatiran akan gelombang kedua di Jerman tetap ada.

TAGS:
virus coronamisaFrankfurtJerman

RELATED STORIES

Loading interface...