Usai Kritik Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air, Artis Amerika ini Tuai Kecaman
Foto:Globalnews
Celebrity

Usai Kritik Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air, Artis Amerika ini Tuai Kecaman

Kamis, 14 Jan 2021 | 08:44 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Seperti yang kita ketahui, kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh pada Sabtu (9/1) di Kepulauan Seribu menyisahkan duka yang teramat dalam bagi keluarga korban dan awak pesawat.

Berbagai ucapan duka cita mengalir bahkan dari berbagai kalangan, seperti publik figur sampai artis Hollywood.

Namun berbeda dengan Istri John Legend, Chrissy Teigen yang memilih mengkritik Pemerintah Indonesia atas kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182 yang terjadi pada Sabtu, 9 Januari  lalu. 

Artis asal Amerika ini menyatakan jika masyarakat Indonesia memerlukan kepedulian pemerintah karena kecelakaan pesawat sering terjadi.

Namun sayangnya, unggahan Chrissy Teigen langsung dibanjiri kecaman menerima komentar pedas dari warga Indonesia. 

Chrissy Teigen berani mengkritik pemerintah Indonesia.Foto:Twitter.com@ChrissyTeigen
Chrissy Teigen berani mengkritik pemerintah Indonesia.Foto:Twitter.com@ChrissyTeigen   

Beberapa netizen bahkan tidak sungkan mengklaim dengan data jika Amerika Serikat atau negara Chrissy Teigen lebih buruk dalam kecelakaan pesawat.

Istri John Legend itu membagikan tautan berita USA Today yang berisi tentang kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182. Kemudian, Chrissy Teigen menuliskan jika masyarakat Indonesia seharusnya memiliki hak dalam keselamatan perjalanan udara. 

Terakhir, artis berusia 35 tahun itu menyatakan kecelakaan pesawat di Indonesia terlalu banyak.

“Masyarakat Indonesia berhak memiliki pemerintah yang peduli dengan keselamatan dalam perjalanan udara. Ini terjadi terlalu sering,” cuit Chirssy Teigen.

Hingga saat ini, cuitan Chrissy Teigen tentang kritik kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182 telah di-retweet hingga 2 ribu kali dan disukai sebanyak 12,2 ribu lebih.

 Namun, wanita  bernama asli Christine Diane Teigen ini justru menerima kritikan pedas dari netizen Indonesia.

Beberapa di antara mereka menyatakan jika Chrissy Teigen sebaiknya jangan memprovokasi dan menambah situasi menjadi makin rumit. 

“Aku tahu kamu peduli dengan kita Indonesia, tapi ini bukan saat yang tepat. Ini sudah memanas. Kami tidak perlu orang asing menambahkan api. Lebih baik jika kamu memberikan empati bukan kritik,” tulis salah satu netizen.

“Nyonya Teigen. Kamu mungkin mau cek ini. Ini mengejutkan untukku. Tapi, ya AS masih menduduki nomor 1 dalam jumlah kecelakaan pesawat sipil yang fatal. Di masa sulit ini, Indonesia tidak membutuhkan apapun kecuali doa untuk keluarga dari orang-orang yang meninggal dalam kecelakaan itu,” sahut lainnya.

TAGS:
Sriwijaya Air SJ182kecamanChrissy Teigen

RELATED STORIES

Loading interface...